Sepekan Kedepan, Jakarta Akan Terus Diguyur Hujan

Selasa, 30 Agustus 2016 - 03:07 WIB
Sepekan Kedepan, Jakarta Akan Terus Diguyur Hujan
Sepekan Kedepan, Jakarta Akan Terus Diguyur Hujan
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatolgi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bila curah hujan di Jakarta saat ini akan terus terjadi hingga musim hujan September pekan ketiga.

Kepala Humas BMKG, Prabowo mengatakan, musim hujan di Jakarta akan jatuh pada 10 hari terakhir September di wilayah Jakarta Selatan.

Sedangkan di wilayah utara baru akan jatuh pada awal November berbarengan dengan potensi curah hujan berintensitas sedang yang bila diakumuasikan dalam sebulan mencapai 200-300 mililiterm

Kendati demikian, lanjut Prabowo, curah hujan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Jakarta akan tetap terjadi hingga masuk musim hujan mendatang.

Sebab, saat ini permukaan laut selatan jawa cukup hangat, kemudian ditambah aktifitas cuaca yang cepat berubah dan akhirnya membantu pembentukan awan-awan di jawa bagian barat dan sumatera bagian selatan.

"Sepekan kedepan DKI Jakarta diprediksi akan turun hujan dengan potensi intensitas sedang yang bila diakumuasikan mencapai 200-300 mililiter," ujarnya ketika dihubungi, Senin (29/8/2016) .

"Kalau musim hujan nanti, potensi Hujan sedang hinga lebat terjadi pada 2-3 November," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0933 seconds (0.1#10.140)