Banjir di Kemang, Wali Kota Sebut karena Tanggul Jebol

Minggu, 28 Agustus 2016 - 18:21 WIB
Banjir di Kemang, Wali Kota Sebut karena Tanggul Jebol
Banjir di Kemang, Wali Kota Sebut karena Tanggul Jebol
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Selatan menegaskan kalau banjir yang terjadi di Kemang akibat adanya tanggul yang jebol. Kondisi itu membuat air meluap ke Jalan Kemang Raya dan merendam sejumlah titik.

"Tanggulnya jebol ada lima tempat, limpahan air tinggi, curah hujan juga cukup tinggi," ujar Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi pada wartawan, Minggu (28/8/2016).

Menurutnya, Pemkot Jakarta Selatan itu memang berencana menormaliasai semua kali tapi terbentur dengan pembebasan lahan. Sedang harga tanah dan bangunan yang ada di Jakarta Selatan ini cukup mahal.

Tri pun menampik, jika semua bangunan yang ada di kawasan Kemang itu masuk jalur hijau. Selain itu, bangunan yang ada di Kemang pun rata-rata memiliki izin sehingga tak mudah bagi pemerintah melakukan pembebasan.

"Mereka rata-rata kan punya IMB, kalau peruntukannya itu kan pemukiman, tempat usaha kan di pinggir kali bukan di pinggir jalan. Kalau ada IMB ya sesuai (peruntukannya) dan tak mungkin keluar IMB-nya kalau jalur hijau," tuturnya.

Namun jika Gubernur DKI Jakarta menginstruksikan untuk memeriksa semua bangunan yang ada di Kemang dan menindak bangunan yang tak sesuai izin, Pemkot Jaksel akan melakukannya.

"Kalau pak Gubernur ngomong (untuk didenda) yah saya dukunglah, kan itu memang wewenangnya pak gubernur. Kalau saya kan tak bisa," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6007 seconds (0.1#10.140)