Punya Risma, Ganjar & Djarot, PDIP Sebaiknya Jangan Usung Ahok

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 11:47 WIB
Punya Risma, Ganjar & Djarot, PDIP Sebaiknya Jangan Usung Ahok
Punya Risma, Ganjar & Djarot, PDIP Sebaiknya Jangan Usung Ahok
A A A
JAKARTA - PDIP memiliki kader-kader berkualitas yang diyakini mampu memimpin Jakarta. Akan sangat disayangkan, jika PDIP menjadikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai cagub untuk Pilgub DKI 2017 mendatang.

"PDIP punya banyak kader seperti Tri Rismaharini, Ganjar Pranowo, Djarot Saiful, Boy Sadikin yang punya potensi membuat gubernur incumbent tersungkur dalam iklim politik yang normal," ungkap Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago saat dihubungi Sindonews, Sabtu (27/8/2016).

Partai berlambang Banteng Moncong Putih itu, lanjut Pangi, memiliki kader yang sudah jelas-jelas tak diragukan lagi kesetian, kapabilitas dan totalitas dalam membela PDIP dan rakyat. "Tinggal partai mempertahankan adat istiadat politik terkait pembacaan logika meritokrasi di tubuh partai. Mengapa PDIP harus mengusung Ahok, padahal saat yang sama PDIP jelas-jelas punya kader terbaik? Itu pertanyaan retoris yang logis," jelasnya.

Pangi melanjutkan, opini yang dipompakan selama ini ke benak publik bahwa seolah-olah membajak perkataan Megawati, yakni PDIP pasti mengusung Ahok, hanyalah pengiringan opini publik semata. Santer terdengar PDIP akan dukung Ahok, itu dianggap sebagai opini oplosan.

"PDIP istimewa, bisa mengajukan calon sendiri tanpa berkoalisi, namun patut diduga tersandera kepentingan kelompok tertentu dan tidak merdeka mengusung kadernya sendiri. Pertanyaan menggelitik, mengapa PDIP terkesan membesarkan Ahok ketimbang membesarkan kadernya sendiri. Politik itu sederhana, bagaimana besok hari kita punya pemimpin yang mencintai dan dicintai rakyatnya," tutup Pangi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5787 seconds (0.1#10.140)