Parkir Liar, Belasan Motor Diangkut Dinas Perhubungan dari Kawasan ITC Roxy Mas

Kamis, 22 Juni 2023 - 15:19 WIB
loading...
Parkir Liar, Belasan Motor Diangkut Dinas Perhubungan dari Kawasan ITC Roxy Mas
Sudin Perhubungan Jakarta Pusat menggelar operasi penertiban parkir liar di kawasan ITC Roxy Mas, Cideng, Gambir, Kamis (22/6/2023). Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Pusat menggelar operasi penertiban parkir liar di kawasan ITC Roxy Mas, Cideng, Gambir. Hasilnya, belasan kendaraan roda dua diangkut.

Kepala Seksi Operasi Perhubungan Jakarta Pusat Haryo Bagus mengatakan, penindakan ini dilakukan karena masih banyak parkir liar di wilayahnya. Keberadaan parkir liar tentu menggangu pengendara lain yang ingin melintas.


"Operasi penertiban parkir liar ini dilakukan karena memang parki liar ini sangat banyak di Jakarta Pusat, terutama di titik Roxy ini," kata Haryono di lokasi, Kamis (22/6/2023).

Pantauan MNC Portal di lokasi, petugas langsung mengangkut paksa kendaraan yang berada di area parkir liar. Sebanyak 19 sepeda motor diangkut menggunakan truk dan selanjutnya dibawa ke kantor Sudin Perhubungan Jakarta Pusat.



Haryono menegaskan, dalam melakukan penindakan kali ini, pihaknya hanya menjalankan tugas sesuai Peraturan Gubernur (Pergub). Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar parkir di tempat-tempat resmi.


Menurut Haryono, masyarakat banyak memilih parkir liar karena tarif yang dibayar relatif lebih murah ketimbang jika harus parkir di dalam Gedung ITC Roxy Mas.

Masyarakat lebih memilih menitipkan kendaraannya kepada juru parkir liar ketimbang di tempat yang aman. "Memang kebanyakan dari pengunjung Roxy Mas itu sendiri (perorangan) maupun dari pegawainya itu sendiri," katanya.

"Untuk pertemuan sudah pernah dilakukan juga, namum memang belum ada titik temu antara pihak pengelola Roxy Mas dengan Pemprov DKI," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)