Deretan Elite Politik Naik Haji Jelang Pilpres 2024, dari Anies hingga Puan

Kamis, 22 Juni 2023 - 11:09 WIB
loading...
Deretan Elite Politik Naik Haji Jelang Pilpres 2024, dari Anies hingga Puan
Jelang Pilpres 2024, sejumlah elite politik berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Seperti bakal calon presiden (capres) dari KPP Anies Baswedan hingga Puan Maharani. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Jelang Pilpres 2024 , sejumlah elite politik berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji . Seperti bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Kemudian Ketua Tim Pemenangan Pemilu PDIP Puan Maharani, Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Bahkan, bakal capres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Prabowo Subianto juga ada kemungkinan berangkat haji.

Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution mengatakan, rencananya, tanggal 22 Juni nanti Anies akan berangkat ke Tanah Suci, Makkah. Puan pun akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan Anies.

"Saya juga mendengar kabar Mbak Puan Maharani akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan Mas Anies. Jika benar, semoga Makkah menjadi tempat pertemuan yang akan menyejukkan hati rakyat Indonesia agar politik menuju 2024 bisa adem dan tentram," kata Syahrial, Kamis (22/6/2023).



Kemudian, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, Cak Imin juga akan berangkat ibadah haji, ditemani oleh Sufmi Dasco Ahmad.

"Sekarang kan Gus Muhaimin ke Makkah naik haji bersama-sama orang kepercayaannya Pak Prabowo yaitu Gus Dasco Ahmad. Kiai haji Dasco Ahmad," kata Habib kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Apakah Prabowo juga akan berangkat haji, Habib mengaky tidak tahu. Yang pasti, karena akrabnya PKB dan Gerindra, Cak Imin ditemani oleh orang kepercayaan Prabowo yakni Sufmi Dasco Ahmad untuk berhaji.

"Saya enggak tahu perkembangan ya. Tapi yang jelas sangking akrabnya tuh besti, naik haji pun minimal dikirim orang kepercayaan Pak Prabowo, yaitu Kiai Haji Dasco Ahmad, Gus Dasco," ujarnya.

Namun kata Habib, ada informasi bahwa Prabowo akan berangkat ibadah haji dalam dua hari ini. Jika ada informasi lebih lanjut pihaknya akan mengumumkan.

"Saya enggak tahu, infonya kemungkinan beliau (Prabowo) bisa berangkat satu dua hari ini. Saya lagi cek-cek. Nanti kalau jadi kita umumkan," ucap Habib.

Apakah nanti akan bertemu Anies dan Puan di Tanah Suci, Habib mempersilakan itu, karena bagus jika para elite bertemu di Tanah Suci. "Silakan aja. Bagus dong kalau elite kita ketemu di sana," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 5.4988 seconds (0.1#10.140)