Hary Tanoesoedibjo Resmikan Warung Sejahtera CBM Bekasi

Rabu, 24 Agustus 2016 - 14:43 WIB
Hary Tanoesoedibjo Resmikan Warung Sejahtera CBM Bekasi
Hary Tanoesoedibjo Resmikan Warung Sejahtera CBM Bekasi
A A A
BEKASI - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan Warung Sejahtera CBM di Kompleks Ruko Bekasi Town Center Square Blok I No 18, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Warung Sejahtera CBM ini dikelola Sukanda Chandrahayat salah satu mitra Warung Sejahtera yang juga sebagai kader Partai Perindo. Warung Sejahtera merupakan salah satu program pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dimiliki Partai Perindo.

”Kehadiran Warung Sejahtera ini adalah wujud dari konsep Partai Perindo yang ingin membangun dan membantu masyarakat terutama dalam bidang perekonomian bagi masyarakat bawah dan menengah,” ungkap Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kota Bekasi, Rabu (24/8/2016).

HT menjelaskan, Partai Perindo menghadirkan Warung Sejahtera ini untuk membantu ekonomi rakyat, mulai dari membangun dan membantu masyarakat bawah menjadi lebih baik lagi dan sejahtera.”Negara Indonesia itu sudah sepantasnya maju dalam bidang ekonomi,” jelasnya.

Menurut HT, membangun bisnis retail seperti ini harus didukung dengan logistik yang kuat. Sehingga untuk mendukung hal tersebut, Partai Perindo dalam membangun Warung Sejahtera bekerja sama dengan Alfamart yang berpengalaman dalam membangun dan mengembangkan bisnis retail.

”Retail itu kalau mau bagus logistiknya harus kuat. Itulah kenapa kita kerja sama dengan Alfamart yang memiliki pengalaman hampir 12.000 toko di seluruh Indonesia jadi sudah pasti lah logistik bagus, harganya juga pasti bersaing,” ungkapnya.

HT mengingatkan pentingnya melakukan riset sebelum mendirikan Warung Sejahtera. Riset bisa dilakukan mulai dari pemilihan lokasi, sampai bagaimana menghadirkan sumber daya manusia untuk mengelola dan melayani pelanggan.

Selain di Bekasi, dalam acara ini HT juga meresmikan hadirnya tiga Warung Sejahtera yang sudah lulus uji kelayakan dari Kelompok Kerja Warung Sejahtera bekerja sama dengan Alfamart.

Ketia Warung Sejahtera itu berada di Jawa Timur, di antaranya, Warung Sejahtera Segar Waras di Jember yang bermitra dengan Sudarno; Warung Sejahtera Oranje di Surabaya yang bermitra dengan Peter, dan Warung Sejahtera Agustinus Yopi bermitra dengan Agustinus Yopi Widya di Surabaya.

HT berharap hadirnya Warung Sejahtera ini dapat menambah lapangan kerja yang dibarengi dengan sumber daya manusia produktif. ”Kalau kelompok produktif makin banyak, lapangan kerja juga makin banyak. Ini salah satu konsep masyarakat sejahtera,” tegasnya.

Pemilik Warung Sejahtera CBM Bekasi, Sukanda Chandrahayat mengatakan, warung sejahtera miliknya itu yang pertama diresmikan di Indonesia di bawah binaan Perindo.”Dengan hadirnya warung ini cukup membantu kami dan warga lainya,” katanya singkat.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bekasi Icang Rahardian mengatakan, program Warung Sejahtera ini juga akan hadir di wilayah Kabupaten Bekasi. Namun, saat ini pihaknya masih mengusulkan kepada DPP Partai Perindo.”Kita usulkan tiga Warung Sejahtera,” katanya.

Tiga warung Sejahtera tersebut milik DPD Partai Perindo Kabupaten Bekasi, kata dia, akan dibuka di sekitar wilayah Pilar, Kecamatan Cikarang Utara, Kecamatan Sukawangi, dan Kecamatan Cabangbungin.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5024 seconds (0.1#10.140)