Sandiaga Uno Ingin Tiga Nama Ini Jadi Pasangannya

Rabu, 24 Agustus 2016 - 11:32 WIB
Sandiaga Uno Ingin Tiga Nama Ini Jadi Pasangannya
Sandiaga Uno Ingin Tiga Nama Ini Jadi Pasangannya
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno ternyata punya permintaan khusus saat pertemuan dengan DPD Gerindra DKI.

Kepada Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik, Sandiaga meminta ketiga nama birokrat yang diinginkannya untuk menjadi bakal calon wakil gubernur mendampinginya. Keinginan ini disebut Taufik akan disampaikan kepada dua partai lainnya yang diklaim sudah menjatuhkan pilihannya kepada Sandiaga yaitu Demokrat dan PKB.

"Satu namanya Saefullah (Sekda DKI Jakarta), kedua namanya Sylviana Murni (Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan), ketiga namanya Yoyok (Yoyok Riyo Sudibyo menjabat sebagai Bupati Batang). Sebenarnya ada empat nama, yang satu lagi Kang Nyoto dari PAN (menjabat Bupati Bojonegoro Suyoto). Tapi kata Eko, Yoto enggak, ya udah berarti tinggal tiga. Tiga nama cawagub ini digodok sama kami (koalisi kekeluargaan)," ujar Taufik, Rabu (24/8/2016).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menyebut jika Sandiaga memilih latar belakang birokrat karena berbagai pertimbangan. Latar belakang birokrasi atau kemampuan menjadi salah satu faktor utama.

"Saefullah birokrat tulen, punya kemampuan manajerial birokrat yang baik, Sylvi juga begitu. Saefullah ada kelebihannya, itulah yang kita kaji. Syaratnya cuma dua, bahwa dia pnya kemampuan pengetahuan, yang kedua punya daya tarik untuk dipilih sehingga menambah suara," tukasnya.

"Saefullah sama Sylvi birokrat tulen. Saefullah itu Ketua PWNU DKI, Sylviana ini politik gender lagi laku banget gara-gara si Hillary Clinton kan. Lagi laku nih perempuan, jadi daya tarik sendiri. Pinter juga profesor juga. Jadi kelebihannya kita hitung nih. Yoyok juga lagi kami hitung," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3399 seconds (0.1#10.140)