Gus Solah Sebut Ahok Pimpin Jakarta dengan Sikap Kasar

Senin, 15 Agustus 2016 - 20:10 WIB
Gus Solah Sebut Ahok Pimpin Jakarta dengan Sikap Kasar
Gus Solah Sebut Ahok Pimpin Jakarta dengan Sikap Kasar
A A A
JAKARTA - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) menyatakan DKI Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang tak bermasalah. Gubernur DKI Jakarta ke depan harus bisa menuntaskan masalah.

"Kita ingin Gubernur yang tidak memenuhi masalah, Jadi kalau ke depannya yang bisa menuntaskan berbagai masalah," ungkap Gus Solah di Kantor ECONIT, Tebet barat dalam IV no 7, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2016).

Gus Solah mengungkapkan, di masa kepemimpinan saat ini, Jakarta telah melakukan berbagai perubahan yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang pemimpin. "Beberapa hal yang membuat saya kaget seperti soal lahan. Pemprov DKI membeli lahan sendiri. Tidak hanya satu, ada juga hal lagi yang lain, ini kan seharusnya tidak terjadi," tandasnya.

Adik kandung Presiden Indonesia keempat ini menyebut, Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang tidak melakukan segala hal dengan kekerasan. Gus Solah menilai, selama ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memimpin dengan sikap yang kasar.

"Saya harap ke depan Gubernur-nya memperhatikan hal ini (kepentingan masyarakat). Itu harus betul-betul diperhatikan," jelas dia.

"Saya lihat ditelevisi, ada ibu yang disebut maling, dimaki-maki, kasar sekali," tambahnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4397 seconds (0.1#10.140)