Sambut HUT RI, Dirjen Imigrasi Buka Gowes di Hutan Kota UI

Minggu, 14 Agustus 2016 - 12:50 WIB
Sambut HUT RI, Dirjen Imigrasi Buka Gowes di Hutan Kota UI
Sambut HUT RI, Dirjen Imigrasi Buka Gowes di Hutan Kota UI
A A A
DEPOK - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 Kantor Imigrasi Kelas II Depok menggelar lomba gowes di Hutan Kota Universitas Indonesia (UI).

Independence Day Bike Ride 2016 diikuti 200 peserta yang merupakan anggota komunitas imigrasi gowes (imigo) dari seluruh Indonesia. Kegiatan itu secara resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM, Ronny Franky Sompie.

Dalam sambutannya, Dirjen Imigrasi mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Kantor Imigrasi Kelas II Depok. "Saya mengapresi dan bangga dengan gagasan dari Kanim Depok. Saya ucapan selamat berolahraga sepeda," katanya di Kampus UI, Depok, Minggu (14/8/2016).

Kepala Imigrasi Kota Depok Dudi Iskandar mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dalam rangka menyambut kemerdekaan RI.

Selain itu kegiatan ini juga mempererat hubungan silaturahim antar anggota komunitas Imigo dari seluruh Indonesia. "Ada yang dari Sumatera Utara, Batam, Padang, Ngurah Rai dan kota-kota lain," tutur Dudi.

Ia menambahkan rute yang dilalui peserta gowes meliputi wilayah lingkungan UI. Gowes dibagi dua bagian yakni on road sepanjang 20 KM dan off road sepanjang 7 KM. Rute yang dilalui adalah mengelilingi kampus UI.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5936 seconds (0.1#10.140)