Maling Berpakaian Rapi Beraksi di Gedung MNC

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 23:12 WIB
Maling Berpakaian Rapi Beraksi di Gedung MNC
Maling Berpakaian Rapi Beraksi di Gedung MNC
A A A
JAKARTA - Seorang pencuri beraksi di lantai 25 MNC Tower di Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2016). Aksi pencuri tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang di sejumlah titik.

Berdasarkan rekaman berdurasi 4 menitan, pencuri ini terlihat rapi. Ia mengenakan kacamata, kemeja lengan pendek dan celana panjang, serta membawa tas. Caranya berpenampilan, persis seperti karyawan di perusahaan itu.

Penampilannya yang rapi berhasil mengecoh sejumlah orang di gedung tersebut, sehingga tidak curiga. Dia sempat masuk ke sebuah ruangan untuk menaruh tasnya, lalu keluar dan masuk ke ruangan lainnya.

Begitu keluar dari ruangan, dia sudah bersama tas lain hasil curian. Kemudian masuk lagi ke ruangan semula untuk mengambil tas miliknya. Selanjutnya, dengan tenang ia berjalan ke arah lift.

Saat di depan lift lantai 25, sebenarnya ada seorang karyawan yang juga menunggu untuk turun. Tapi pencuri tersebut benar-benar terlihat tenang, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan.

Setibanya di lantai dasar, si pencuri keluar lewat pintu di dekat Seven Eleven lalu mengarah ke Gedung iNews. Atas kejadian ini, semua karyawan MNC Group diminta untuk waspada, sementara pengamanan semakin ditingkatkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9091 seconds (0.1#10.140)