Mobil Damkar Terbalik di Jalan Wijaya, Satu Petugas Terluka

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 17:44 WIB
Mobil Damkar Terbalik di Jalan Wijaya, Satu Petugas Terluka
Mobil Damkar Terbalik di Jalan Wijaya, Satu Petugas Terluka
A A A
JAKARTA - Upaya petugas pemadam kebakaran yang akan melakukan pemadaman di Komplek Kostrad, Kebayoran Lama Jakarta Selatan menemui kendala. Satu dari 13 mobil pemadam yang dikirim ke lokasi mengalami kecelakaan.

Mobil pemadam kebakaran Milik Sudin Damkar Jaksel dengan nomor polisi B 9107 PHA terbalik di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mobil oleng setelah menginjak bebatuan dan menghindari mobil di depannya.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Irwan mengatakan, peristiwa terjadi pada Jumat (5/8/2016) sore. Saat itu, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di dekat Komplek Kostrad, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Adapun yang terbakar itu berupa satu rumah dan satu bengkel.

"Lalu, kami kerahkan 13 unit mobil untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Saat ini, kondisi di lokasi kebakaran itu sudah berhasil dipadamkan, ada rumah yang terbakar, tapi tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, salah satu unit mobil damkar yang berasal dari Kantor Walikota Jakarta Selatan ikut meluncur untuk memadamkan api. Namun, saat melintas di Jalan Wijaya XIII, mobil tersebut justru terbalik di jalanan lantaran terpeleset bebatuan.

"Jadi, saat sedang meluncur ke lokasi kebakaran, mobil itu tergelincir terkena batu, mobil oleng, lalu di depannya ada mobil lain. Mobil kami banting stir menghindari mobil di depannya itu lalu terbalik," tuturnya.

Akibat insiden mobil terbalik itu, tambah Irwan, satu petugas mengalami luka ringan. Sedang arus lalu lintas di Jalan Wijaya XIII menjadi cukup padat. Saat ini, petugas pun sedang melakukan evakuasi mobil terbalik tersebut.

"Sekarang mobilnya sudah tinggal diangkut saja kok. Akan dibawa lagi ke unitnya di Kantor Walikota Jaksek," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5905 seconds (0.1#10.140)