Ahok via Jalur Parpol, PKS Bangun Koalisi Lawan Incumbent

Kamis, 28 Juli 2016 - 10:05 WIB
Ahok via Jalur Parpol, PKS Bangun Koalisi Lawan Incumbent
Ahok via Jalur Parpol, PKS Bangun Koalisi Lawan Incumbent
A A A
JAKARTA - Pasca-deklarasi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju untuk Pilgub DKI Jakarta 2017 melalui jalur partai politik (Parpol). Sejumlah parpol akan membangun koalisi untuk melawan calon petahana tersebut.

"PKS dan partai-partai lain akan membangun berkolaborasi dalam kompetisi di Pilkada 2017 untuk melawan Pak Ahok," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Syakir Purnomo saat dihubungi Kamis (28/7/2016).

Syakir menegaskan, PKS ingin menghadirkan pemimpin terbaik agar Jakarta ke depan makin lebih baik lagi. Meskipun hingga kini DPW PKS DKI Jakarta masih menunggu keputusan dari DPP PKS terkait calon gubernur dan wagub yang akan diusung.

"Yang jelas PKS akan terus berkomunikasi dengan Gerindra, Demokrat, PDI Perjuangan, PPP, PKB," ujarnya. Perlu diketahui, akhirnya didepan tiga partai yaitu Nasdem, Hanura, dan Golkar dan Teman Ahok, Ahok memutuskan untuk menggunakan jalur partai politik. Artinya ketiga partai yang mendukung ini akan mengusung Ahok.

Secara otomatis, satu juta fotokopi KTP yang sudah dikumpulkan oleh Teman Ahok selama kurang lebih empat bulan (formasi Ahok-Heru pada kertas dukungan) ini pun tidak akan jadi digunakan. Hal ini dikarenakan Ahok tidak menggunakan jalur perseorangan untuk maju pada Pilkada 2017.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4105 seconds (0.1#10.140)