Pilih Jalur Parpol, Gerindra: Teganya Ahok Lukai Hati 1 Juta Orang

Rabu, 27 Juli 2016 - 21:24 WIB
Pilih Jalur Parpol, Gerindra: Teganya Ahok Lukai Hati 1 Juta Orang
Pilih Jalur Parpol, Gerindra: Teganya Ahok Lukai Hati 1 Juta Orang
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI dari Gerindra Syarif mengaku tidak kaget dengan pilihan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. Namun, dia mengaku kasihan dengan masyarakat yang sudah memberikan dukungannya melalui fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Ya saya cuma bisa bilang Astagfirullah, teganya melukai hati para 1 juta fotokopi KTP Ahok," kata Syarif ketika dihubungi Sindonews, Rabu (27/7/2016).

Syarif yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, keputusan Ahok maju lewat jalur partai politik (parpol) sudah bisa tebak. Meski begitu dirinya menyoroti bagaimana salah satu pendiri Teman Ahok Singgih Widyastomo yang mengatakan Ahok harus memberikan penjelasan kepada orang yang sudah memberikan KTP untuknya.

"Ya kan Singgih bicara seperti itu, eh tapi ternyata enggak dilakukan, malah Teman Ahok dengan rela dan sepihak untuk menyerahkan pilihan kepada Ahok untuk jalur parpol seperti ini," tukasnya.

Dia justru mempertanyakan niat awal pengumpulan fotokopi KTP sebagai ketidakpercayaan Teman Ahok dengan partai politik. Pasalnya, saat ini Ahok telah menetapkan dirinya lewat jalur parpol setelah didukung oleh oleh tiga partai seperti Partai Hanura, Nasdem, dan Golkar.

"Ya distrust (ketidakpercayaan) kepada parpol tambah dipertanyakan malah bertambah lagi namanya," pungkasnya. (Baca: Pilgub DKI Jakarta, Ahok: Pilih Parpol Sajalah)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0285 seconds (0.1#10.140)