Hari Pertama, Banyak Pengendara Cueki Uji Coba Sistem Ganjil Genap

Rabu, 27 Juli 2016 - 11:20 WIB
Hari Pertama, Banyak Pengendara Cueki Uji Coba Sistem Ganjil Genap
Hari Pertama, Banyak Pengendara Cueki Uji Coba Sistem Ganjil Genap
A A A
JAKARTA - Meski tahu adanya pemberlakukan uji coba ganjil genap di Jalan Jenderal Sudirman, pemilik kendaraan pribadi memilih nekat menerobos kawasan ganjil genap meski tak sesuai aturan.

Salah satu pengendara mobil pribadi, Ernawan Saputra (31) mengatakan, kalau sejak kemarin, dia sudah tahu akan adanya uji coba sistem penerapan ganjil genap. Namun, dia tetap tak memperdulikannya lantaran masih dalam tahap uji coba.

"Tadi cuman ditanyain saja sudah tahu ada uji coba? Saya bilang sudah, setelah itu diingatkan lagi dan diminta menaatinya. Biarkan sajalah, cuekin saja, toh ini masih uji coba kan," ujar pemilik kendaraan berpelat B 1904 SQ itu di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Sementara itu, pengendara mobil berplat B 2642 PSA yang bernama Suryandoro menambahkan, kalau dia tetap memilih masuk ke jalur kawasan ganjil genap lantaran ikut-ikutan saja.

"Saya sih ikut-ikutan saja. Soalnya banyak yang masuk kawasan ganjil genap dengan pelat genap. Lagi pula kan di media-media itu tak ada teguran tilang, jadi santai saja dahulu," tuturnya.

Dia pun mengaku enggan menggunakan moda transportasi massa lantaran tak ingin bersusah-susah berganti kendaraan umum ke tempat kerjanya yang ada di kawasan Slipi, Jakarta Barat. "Kalau naik angkutan umum, mobil saya buat apa nanti?" tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5305 seconds (0.1#10.140)