Begini Kondisi Hari Pertama Uji Coba Ganjil Genap

Rabu, 27 Juli 2016 - 09:12 WIB
Begini Kondisi Hari Pertama Uji Coba Ganjil Genap
Begini Kondisi Hari Pertama Uji Coba Ganjil Genap
A A A
JAKARTA - Polisi dan Dishub DKI Jakarta memberlakukan uji coba sistem ganjil genap di Jakarta pada Rabu (27/7/2016). Hari pertama diberlakukannya uji coba itu, arus lalu lintas tampak berjalan seperti biasanya.

Berdasarkan pantauan, di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, khususnya dari arah Blok M menuju Thamrin, jalanan tampak ramai lancar sejak sekira pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB, baik di jalur cepat maupun di jalur lambatnya. Padahal, hari ini uji coba sistem ganjil genap.

Di sepanjang jalur Jenderal Sudirman itu, tampak petugas Satpol PP, Polisi, dan Dishub DKI berdiri di pinggiran jalanan melihat plat-plat nomor kendaraan. Pasalnya, petugas tak ingin kecolongan jika ada kendaraan yang melintas di jalur ganjil genap itu meski masih diberlakukannya uji coba.

Selain di Jalan Jenderal Sudirman, arus lalu lintas di jalanan sekitar itu pun tampak seperti biasanya, ramai lancar, seperti di Jalan Asia Afrika dan di Gunawarman menuju SCBD, arus lalu lintas tampak cukup padat.

Dua jalur itu pun menjadi salah satu jalur alternatif dari arah Blok M ke Jalan Gatot Subroto tanpa melalui kawasan ganjil genap.

Dari pantauan pula, tampak sejumlah petugas yang memantau jalannya uji coba ganjil genap itu memberikan brosur pemberitahuan adanya uji coba sistem ganjil genap di Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6354 seconds (0.1#10.140)