Hore! 2.125 Nelayan Kabupaten Bekasi Terima Bantuan Subsidi Upah

Rabu, 14 Juni 2023 - 06:21 WIB
loading...
Hore! 2.125 Nelayan Kabupaten Bekasi Terima Bantuan Subsidi Upah
Pemkab Bekasi menyalurkan bantuan subisidi upah kepada 2.125 nelayan untuk kebutuhan saat mencari ikan di laut. Foto/Ilustrasi
A A A
BEKASI - Pemkab Bekasi mulai menyalurkan bantuan subisidi upah kepada 2.125 nelayan di wilayahnya melalui Dinas Perikanan setempat dengan fasilitasi Bank Jabar Banten (BJB) terdekat. Bantuan ini untuk kebutuhan nelayan saat mencari ikan di laut.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Iman Santoso mengatakan bantuan yang disalurkan melalui BJB itu diberikan kepada para nelayan di empat kecamatan yakni Muaragembong, Tarumajaya, Babelan, dan Cabangbungin.

”Setelah kita verifikasi jumlah nelayan yang mendapatkan BSU (Bantuan Subsidi Upah) sebanyak 2.125 orang. Bantuan ini kami salurkan serentak di empat titik yaitu BJB Sukatani, RSUD Cabangbungin, Babelan, dan Tarumajaya,” kata Iman, Rabu (14/6/2023).



Dia mengatakan besaran bantuan yang disalurkan kepada nelayan masing-masing senilai Rp450.000 pada tahap pertama mulai 13-26 Juni 2023 ini. Selanjutnya bantuan serupa tahap kedua disalurkan pada Bulan September 2023 mendatang.

”Bantuan dari Pemkab Bekasi ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para nelayan, khususnya yang berada di pesisir utara Kabupaten Bekasi,” katanya.

Iman berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para nelayan untuk membeli peralatan dan kebutuhan penunjang lain sehingga mampu meningkatkan hasil tangkapan mereka.



Nelayan Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muaragembong Suganda (39) mengaku bersyukur menerima bantuan ini. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi atas kepedulian terhadap para nelayan.

”Terima kasih kepada Pemkab Bekasi yang sudah membantu para nelayan. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami seperti untuk membeli peralatan menangkap ikan dan keperluan lain,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)