Diminta Jual Tanah, Pemprov DKI Akan Bangun Bendungan di Ulujami

Minggu, 24 Juli 2016 - 16:12 WIB
Diminta Jual Tanah, Pemprov DKI Akan Bangun Bendungan di Ulujami
Diminta Jual Tanah, Pemprov DKI Akan Bangun Bendungan di Ulujami
A A A
JAKARTA - Pemerintah Priovinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap membangun bendungan jika warga Jalan Perdatam III, RW 05, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan mau menjual tanahnya kepada pemerintah. Alasannya, tanah tersebut berada di cekungan sehingga rawan banjir.

Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pascajebolnya tanggul di wilayah itu, Pemprov DKI Jakarta menawarkan pada warga sekitar untuk menjual tanahnyaagar dibuatkan bendungan di kawasan tersebut.

"Tanggul akan dibangun kembali. Kawasan itu ada dicekungan. Kalau mau dijual kepada kami (Pemprov DKI Jakarta), ya kami siap (membelinya). Kami jadikan waduk bendungan," katanya di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2016).

Menurut Djarot, dengan dibangunnya waduk di kawasan cekungan itu, dampak banjir akibat meluapnya Kali Pesanggrahan di lokasi tanggul jebol itu bisa diantisipasi.

Sebelumnya, pada Jumat 22 Juli kemarin, belasan rumah di tiga RT, yakni RT 8, 9, dan 10 terendam banjir karena meluapnya air Kali Pesanggrahan, sedang tanggul di Jalan Perdatam pun jebol. Saat ini, tanggul pun sudah diperbaiki.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4430 seconds (0.1#10.140)