Apa yang Ditakuti Tikus Supaya Tidak Masuk Rumah? Simak Ulasannya

Selasa, 13 Juni 2023 - 14:13 WIB
loading...
Apa yang Ditakuti Tikus Supaya Tidak Masuk Rumah? Simak Ulasannya
Tikus adalah salah satu hama yang dapat menyebabkan kerusakan bila masuk rumah. Foto/Tianglepest
A A A
JAKARTA - Tikus adalah salah satu hama yang dapat menyebabkan kerusakan bila masuk rumah. Karena itu banyak orang yang berusaha untuk mengusirnya dengan berbagai cara.

Dilansir dari laman Earth Kind, Selasa (13/6/2023), tikus memang memiliki sejumlah hal yang dibenci atau ditakuti. Dengan menghadirkan hal yang dibenci oleh hewan pengerat ini, kemungkinan rumah akan terbebas dari gangguannya.

7 Hal yang Ditakuti Tikus


Berikut ini sejumlah hal yang ditakuti tikus. Bagi yang hendak mengusir binatang pengerat ini, sebaiknya mengetahui apa saja yang ditakuti tikus.

1. Kantong Teh

Aroma teh yang pekat ini menjadi salah satu hal yang paling dibenci tikus. Sehingga bila telah menyeduh teh, sebaiknya kantong teh jangan terlebih dahulu dibuang, karena berguna untuk mengusir tikus.



2. Merica

Apa yang Ditakuti Tikus Supaya Tidak Masuk Rumah? Simak Ulasannya

Aroma merica yang menyengat hidung ini memang membuat banyak makhluk hidup tidak kuat menghirupnya, begitu juga dengan tikus. Dengan menaburkan bubuk merica di setiap sudut rumah atau tempat gelap bisa jadi solusi untuk mengusir hama ini.

3. Cangkang Telur

Ternyata cangkang telur juga menjadi salah satu hal yang dibenci tikus. Cara memanfaatkan cangkang ini adalah dengan ditumbuk terlebih dulu sebelum akhirnya ditaburkan di sekitar rumah.

4. Cuka

Sama seperti beberapa hal yang telah disebutkan, tikus juga sangat membenci aroma dari cuka. Karena itu, menyebarkan cairan cuka di sejumlah titik bisa menjadi pengusir tikus yang ampuh.

5. Soda Kue

Soda kue juga menjadi salah satu opsi yang dapat digunakan untuk mengusir tikus. Taburkan di sekitar area yang kemungkinan besar ada tikus, atau campurkan dengan umpan tikus.



6. Alumunium Foil

Bau dari alumunium foil juga menjadi salah satu yang kurang disukai tikus. Selain memiliki aroma yang tidak sedap, tikus juga tidak menyukai berjalan di atasnya. Taruh beberapa alumunium foil di sekitar rumah dapat menjadi salah satu opsi yang patut dicoba.

7. Kucing

Apa yang Ditakuti Tikus Supaya Tidak Masuk Rumah? Simak Ulasannya

Kucing menjadi salah satu predator utama tikus, sehingga membuat hewan pengerat ini akan takut bila mencium bau kucing. Dengan memelihara kucing yang tangguh di rumah bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk memburu tikus.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)