Umpankan ABG, Komplotan Begal di Cikarang Digulung Polisi

Selasa, 19 Juli 2016 - 17:10 WIB
Umpankan ABG, Komplotan Begal di Cikarang Digulung Polisi
Umpankan ABG, Komplotan Begal di Cikarang Digulung Polisi
A A A
BEKASI - Komplotan begal di Cikarang, Kabupaten Bekasi yang biasa mengumpankan ABG untuk memperdaya korbannya digulung polisi. Kelimanya dibekuk disebuah rumah kontrakan di Cikarang Selatan setelah memperdaya seorang pemuda.

”Mereka komplotan begal dengan umpan seorang wanita yang masih ABG,” kata Kapolresta Bekasi Kabupaten, Kombes Pol Awal Chairudin, Selasa (19/7). Menurut dia, komplotan begal ini sudah beraksi 10 kali di wilayah hukum Bekasi.

Pelaku yang diamankan itu diantaranya, wanita ABG dengan inisial N (18) dan empat pemuda lainya yakni, A (22), D (20), S (23), dan Z (20). Kelimanya ditangkap usai beraksi dan bersembunyi disebuah kontrakan di wilayah Cikarang Selatan untuk membagi hasil aksinya.

Terakhir, komplotan ini memperdaya ASM (22), dan sepeda motornya Honda Scoopy B 3278 FZW berhasil dibawa kabur. Sebelum beraksi, N melalui percakapan di BBM mengajak ASM untuk bertemu di Jalan Daha, kawasan Lippo Cikarang.

Korban yang sempat ditodong senjata air softgun dan dipukuli, akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Cikarang.

Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kabupaten, AKP Endang Longla menambahkan, setelah meminta keterangan saksi-saksi, petugas kemudian memperoleh ciri-ciri tersangka.

”Kami melakukan penelusuran dan mengetahui tempat persembunyianya, lalu kami lakukan penangkapan berikut barang bukti sepeda motor korban," katanya.

Penyelidikan sementara, salah satu pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama dan mereka sudah beraksi 10 kali di Cikarang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4716 seconds (0.1#10.140)