Jaime Munguia vs Sergiy Derevyanchenko: Peluang Melawan Canelo

Sabtu, 10 Juni 2023 - 13:13 WIB
loading...
Jaime Munguia vs Sergiy Derevyanchenko: Peluang Melawan Canelo
Jaime Munguia vs Sergiy Derevyanchenko: Peluang Melawan Canelo/BoxinG Scene
A A A
Jaime Munguia vs Sergiy Derevyanchenko siap menjalani pertarungan kelas menengah super di Ontario, California, Amerika Serikat. Jaime Munguia dan Sergiy Derevyanchenko masing-masing memiliki berat badan 75,9 kilogram untuk pertarungan kelas menengah super yang dijadwalkan berlangsung selama 12 ronde.

Kedua petinju tampil dengan kondisi yang baik dan sangat baik di luar divisi mereka saat ini, saat mereka bertemu dalam acara utama DAZN Sabtu ini dari Toyota Arena di Ontario, California. Jaime Munguia dari Tijuana (41-0, 33KO) memiliki berat badan 74,8 kilogram saat ia menang KO pada ronde kelima atas lawannya, Jimmy 'Kilrain Kelly, tepat 52 minggu yang lalu, saat ia menjalani laga terberat dalam kariernya.

Jaime Munguia kemudian tampil tepat di bawah batas berat badan kelas menengah untuk menang KO pada ronde ketiga atas Gonzalo Gaston Coria pada 19 November lalu di Guadalajara, Meksiko. Promotor Hall of Fame, Oscar De La Hoya, sebelumnya mempertanyakan mengapa pertarungan ini bukan untuk memperebutkan gelar kelas menengah WBC, yang dipegang oleh Jermall Charlo yang belum pernah bertarung selama dua tahun.

Pembicaraan itu tidak akan pernah berakhir, apalagi karena kedua kubu telah sepakat bahwa pertarungan ini akan berlangsung di kelas menengah super. Derevyanchenko (14-4, 10KO) berada dalam berat badan terberatnya dalam lebih dari tujuh tahun terakhir, saat ia memiliki berat badan 168 kilogram saat menang KO atas Mike Guy pada bulan Maret 2016.

Sejak saat itu, ia selalu berada pada atau di bawah batas berat badan menengah super dalam delapan dari sepuluh laga terakhirnya, termasuk tiga perebutan gelar yang semuanya berakhir dengan kekalahan. Petinju berusia 37 tahun asal Krimea, Ukraina ini - yang tinggal dan berlatih di Brooklyn, New York -kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan angka sepuluh ronde atas Joshua Conley pada 30 Juli lalu di Barclays Center, Brooklyn.

Pemenang pada hari Sabtu akan merebut gelar juara kelas menengah super WBC Silver, meskipun masih ada jalan panjang untuk merebut gelar tertinggi divisi ini yang dipegang oleh juara tak terbantahkan, Saul Canelo Alvarez (59-2-2, 39KO).
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)