Yusril Ihza Mahendra Ikut Penjaringan Cagub PPP

Jum'at, 01 Juli 2016 - 20:07 WIB
Yusril Ihza Mahendra Ikut Penjaringan Cagub PPP
Yusril Ihza Mahendra Ikut Penjaringan Cagub PPP
A A A
JAKARTA - Setelah mengikuti penjaringan di partai Gerindra dan Demokrat, Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengikuti penjaringan calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Yusril melengkapi berkas pendaftaran di Seknas Bappilu DPP PPP Jalan Tebet Barat IX 17, Jakarta Selatan.

Yusril datang bersama tim suksesnya sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (1/7/2016) siang. Mantan Mensesneg tersebut diterima Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy, Ketua Bappilu M. Mardiono, Sekjen Arsul Sani, Bendahara Umum Tomy Soetomo dan Wakil Sekjen Achmad Baidowi.

"Tadi kekurangan sudah dilengkapi. Insya Allah kami akan ikuti proses seleksi yang akan dilakukan pada bulan Juli mendatang," kata Yusril usai menandatangani berita acara penyerahan berkas.

Dalam pertemuan tersebut, Yusril mengaku turut membicarakan isu politik Islam dengan Romahurmuziy. Yusril menyatakan bahwa dirinya dan Romahurmuziy sama-sama memperhatikan isu tersebut.

Bahkan, Yusril mengakui bahwa dirinya memiliki kedekatan historis dan emosional dengan PPP. “Kami mendekati PPP untuk bisa mengusung pencalonan dalam pilkada mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Romahurmuziy mengungkapkan bahwa kehadiran Yusril adalah untuk melengkapi dokumen terkait penjaringan cagub DKI yang dilakukan PPP. Dia menyebut Yusril meminta waktu untuk bertemu langsung dengan petinggi PPP.

"Jadi tentu sebagai parpol yang menyelenggarakan penjaringan terbuka, pendaftaran ini kami terima," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5816 seconds (0.1#10.140)