Ahok Awalnya Bergaya Independen, Ujungnya Butuh Parpol Juga

Kamis, 30 Juni 2016 - 16:34 WIB
Ahok Awalnya Bergaya Independen, Ujungnya Butuh Parpol Juga
Ahok Awalnya Bergaya Independen, Ujungnya Butuh Parpol Juga
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI, Mohamad Taufik kembali mengkritik petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kritikan kali ini ditujukan karena kebimbangan Ahok untuk menentukan apakah akan maju sebagai calon perseorangan atau partai politik (parpol).

"Pertama gaya-gayaan perseorangan, kemudian dia butuh partai juga. Dia kasak kusuk ke DPP partai, tidak ke DPD," ungkap Taufik dalam diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2016).

Menurut Taufik, partai tidak merasa kesulitan untuk mencari lawan Ahok. Hal ini karena yang terjadi saat ini kesulitan ada di diri mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Mestinya dibalik, yang sulit itu Ahok mencari perahu (maju Pilgub DKI), bukan partai," kata Taufik. Dia melanjutkan, kesulitan Ahok untuk menentukan pilihannya karena hingga kini jalur perseorangan dengan mengumpulkan fotokopi KTP saja menuai masalah.

"Pakai perseorangan belum bisa diverifikasi. Malah verifikasi sendiri. Padahal yang berhak verifikasi KPU. Ini satu contoh kegamangan," tambah Taufik.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5587 seconds (0.1#10.140)