AP II Tambah Penjinak Bom di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 29 Juni 2016 - 20:21 WIB
AP II Tambah Penjinak Bom di Bandara Soekarno-Hatta
AP II Tambah Penjinak Bom di Bandara Soekarno-Hatta
A A A
TANGERANG - Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang PT Angkasa Pura II menambah petugas penjinak bom di bandara tersebut. Hal itu dilakukan menyusul adanya serangan teror pada Selasa, 28 Juni 2016 malam di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki.

"Kita antisipasi di saat Lebaran ini karena akan ada 4,7 juta penumpang. Hari ini kami menurunkan petugas pengamanan dari Brimob dan Marinir TNI. Pengamanan akan dilakukan tertutup serta pengamanan terbuka," ujar Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri, Rabu (29/06/2016).

Ituk mengatakan, semua unsur TNI ada di Bandara Soekarno-Hatta. Termasuk petugas keamanan internal yang bertugas sebanyak 2.200 personel dari Avsec."Memang kami menyikapi ini sebagai quick respons atas peristiwa pengeboman di Turki," terangnya.

Pihaknya juga, kata Ituk, akan mempertahankan pemeriksaan dengan dua rangkap atau dua kali melewati mesin X-ray. "Kami sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Perhubungan, dua kali pemeriksaan. Kalau di luar negeri kan cuma sekali, kita dua kali security check point," tuturnya.

Wadankor Brimob Mabes Polri Brigjen Pol Anang Revandoko mengatakan, pihaknya menambah tim penjinak bom dan sejumlah personel lain untuk bertugas di Bandara Soekarno-Hatta.

"Total sekitar 75 personel pasukan bertugas di bandara dengan banyaknya petugas berseragam, mereka yang ada niat jahat di bandara akan mengurungkan niatnya, " tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)