Kebakaran di Muara Baru Padam, 100 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Senin, 27 Juni 2016 - 05:37 WIB
Kebakaran di Muara Baru Padam, 100 KK Kehilangan Tempat Tinggal
Kebakaran di Muara Baru Padam, 100 KK Kehilangan Tempat Tinggal
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda wilayah Ibu Kota, kali ini terjadi di Rt.01/Rw.17, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Pusdalops BPBD DKI JAKARTA menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 23.30 WIB, Minggu 26 Juni 2016.

Awal api berasal dari rumah Daeng Sabo (75 th), pengontrak putri yang berprofesi sebagai pedagang kopi (40 th). Dugaan sementara dari pemeriksaan petugas di lapangan disebabkan akibat konsleting arus pendek listrik.

Akibat kejadian tersebut, puluhan rumah semi permanen habis terbakar, sebanyak 100 kepala keluarga (KK) dan 400 jiwa terdampak akibat kejadian kebakaran tersebut. Luas area kebakaran diperkirakan mencapai 1.000 M2.

Sebagai upaya menanggulangi kebakaran tersebut Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan sebanyak 24 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran (20 Unit dari Jakarta Utara, empat Unit dari Jakarta Barat, beserta unit pendukungnya) dan mobil ambulans dua unit.

Sekitar pukul 01.30 WIB, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran sudah dapat menguasai api, dalam proses pendinginan. Satu orang terluka dalam kejadian kebakaran tersebut, atas nama Bpk.Suyono mengalami patah tangan dan luka-luka di kepala. Korban langsung dilarikan ke RS Atmajaya, Jakarta Utara.

Sampai tulisan di diturunkan petugas masih terus melakukan pendataan terkait nilai kerugian,akibat kebakaran tersebut.

Saat ini sudah didirikan tenda untuk para pengungsi, Warga yang terdampak akibat kebakaran tersebut langsung diarahkan oleh Ketua Rt setempat untuk ke posko dan tenda pengungsian. Turun ke lokasi Tim dari KPBK Jakarta Utara, Camat, Lurah, Tagana dan PMI.

Kebutuhan untuk di lokasi pengungsian : air bersih, mobil toilet dan lampu penerangan karena aliran listrik dari PLN masih diputus akibat kebakaran.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4808 seconds (0.1#10.140)