Polda Metro Kerahkan 250 Personel Polantas Atur Lalin Balapan Formula E

Sabtu, 03 Juni 2023 - 09:20 WIB
loading...
Polda Metro Kerahkan 250 Personel Polantas Atur Lalin Balapan Formula E
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan personel guna mengamankan jalannya balapan Formula E 2023 di kawasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni 2023 ini. Ratusan personel ini ditempatkan di sejumlah titik kawasan Ancol.

"Totalnya ada 250 personel yang terdiri dari 180 personel Mako Ditlantas Polda Metro Jaya dan 70 personel Satlantas (Polres Jakarta Utara)," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman pada wartawan, Sabtu (3/6/2023).

Menurutnya, ratusan personel itu bakal disebar di sejumlah titik kawasan Ancol, mulai dari Exit Tol Ancol Barat, pintu masuk Hailai, pintu gerbang Marina, hingga Bundaran Gong Bende.

Personel itu bakal melakukan penguraian, pengaturan, hingga pengalihan arus lalu lintas manakala terjadi kemacetan.


"Kendaraan derek disiapkan di TL Bintang Mas dan Jembatan Goyang, lalu 1 tim urai (kemacetan) di TL Pasir Putih," ujarnya.

Dia menuturkan, polisi juga telah menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas di kawasan Ancol guna pengamanan balapan mobil listrik tersebut. Masyarakat juga diminta untuk tetap mengikuti pengaturan petugas di lapangan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0816 seconds (0.1#10.140)