Ketika Para Tahanan di Polres Indragiri Hulu Berlomba Membaca Ayat-ayat Suci Al-Qur'an

Jum'at, 02 Juni 2023 - 00:05 WIB
loading...
Ketika Para Tahanan di Polres Indragiri Hulu Berlomba Membaca Ayat-ayat Suci Al-Quran
Salah seorang tahanan wanita saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dalam lomba antar tahanan di Mapolres Indragiri Hulu. Foto: Istimewa
A A A
INDRAGIRI HULU - Ada suasana berbeda di Mapolres Indragiri Hulu . Para tahanan berlomba melantunkan ayat suci Al-Qur'an, Kamis (1/6/2023).

Setidaknya, ada 10 orang tahanan yang menjadi peserta lomba. Kegiatan ini diikuti oleh tahanan pria dan juga wanita. Mereka tetap semangat walau sedang menjalani proses hukum.

Untuk penilaian para peserta, Polres Indragiri Hulu menghadirkan juri yang profesional. Jurinya adalah mantan qori terbaik di Kabupaten Inhu.



Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya mengatakan, lomba baca Al-Qur'an tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

"Tujuannya, untuk membangun rasa syukur kita terhadap Allah SWT dengan membaca Al-Qur'an," kata Kapolres Kamis (1/6/2023).



Selain itu lanjut Kapolres, juga bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023, sementara, pada sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa. Berdasarkan itulah segenap manusia harus selalu mengingat Allah SWT.

"Semoga kita menjadi manusia yang lebih baik dalam melaksanakan kewajiban kita sebagai manusia dan selalu bersyukur atas nikmat serta hidayah Allah SWT," kata Kapolres Inhu.



Setelah melalui proses seleksi dari berbagai sisi, baik lafadz,bacaan, tajwid dan lainnya akhirnya ditentukan tiga pemenang.

Juara pertama diraih Sariadi, juara kedua M Arif bin Afrizon dan juara tiga adalah tahanan wanita, Sisca Wulandari binti Syamsul Bahri. Para tahanan ini terlibat beberapa kasus seperti narkoba dan penipuan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)