Bogor Diguyur Hujan Angin, Pemkot Waspadai Pohon Tumbang

Rabu, 08 Juni 2016 - 01:33 WIB
Bogor Diguyur Hujan Angin, Pemkot Waspadai Pohon Tumbang
Bogor Diguyur Hujan Angin, Pemkot Waspadai Pohon Tumbang
A A A
BOGOR - Pemkot Bogor melalui Dinas Kebersihan dan Pertemanan (DKP) melakukan pemangkasan ratusan pohon secara bertahap di sejumlah ruas di Kota Bogor. Ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya pohon tumbang hingga menimbulkan korban jiwa.

Kepala Seksi Pemeliharaan Taman DKP Kota Bogor Erwin Gunawan mengungkapkan berdasarkan laporan dan pantauan pada Senin 6 Juni 2016 kemarin hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan tujuh pohon tumbang dan sembilan lain patah dahan. Bahkan beberapa pohon tumbang sempat menimpa kendaraan.

Erwin menyebutkan hujan yang terjadi sejak Senin 6 Juni 2016 hingga Selasa, 7 Juni 2016 tadi sore ini diperkirakan kecepatan anginnya mencapai 90 km/jam. "Untuk mengantisipasi kemungkinan kejadian serupa, kami bersama BPBD Kota Bogor akan rutin memantau dan memangkas pohon-pohon untuk mengurangi beban pohon. Tujuannya agar pada saat angin kencang bebannya tidak terlalu berat," jelasnya.

Kepala Satuan Pelaksana BPBD Kota Bogor Gandjar Gunawan mengungkapkan, tujuh pohon yang tumbang berada di berbagai titik lokasi di kawasan Kecamatan Bogor Tengah dan Bogor Utara.

"Paling parah terjadi di depan showroom mobil di Jalan Pajajaran. Di sana empat kendaraan tertimpa pohon cemara norflok yang ikut tumbang. BPBD Kota Bogor langsung menerjunkan dua tim ke lokasi, segera setelah diperoleh informasi. Banyaknya pohon yang tumbang dan patah membuat petugas baru bisa menyelesaikan pekerjaannya menjelang magrib," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9882 seconds (0.1#10.140)