alexa snippet

Usai Tawuran Kampung Pulo, Polisi Razia Ratusan Petasan

Usai Tawuran Kampung Pulo, Polisi Razia Ratusan Petasan
Ilustrasi. (ist)
A+ A-
JAKARTA - Pasca bentrokan warga Kampung Pulo dan warga Tongtek Bukit Duri Jakarta Selatan, kemarin, Polsek Jatinegara menyita ratusan petasan. Petugas mengamankan petasan, lantaran benda tersebut menjadi pemicu terjadinya bentrokan.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Suwanda mengatakan petasan itu merupakan razia dari sejumlah tempat di kawasan Jatinegara.

"Kita dapatkan petasan kembang api yang disinyalir digunakan sebagai pemicu tawuran warga di Jatinegara. Jumlah yang disita mencapai 200 lebih petasan," kata Suwanda kepada wartawan, Selasa (7/6/2016).

Petugas menyisir di beberapa titik yang menjual petasan maupun kembang api. Dengan menggunakan mobil patroli, polisi membawa petasan berbagai ukuran ke kantor polisi.

Bahkan ada pula petasan luncur yang disita memiliki ukuran diameter sebesar 10 cm. Petugas akan terus melakukan razia petasan dan kembang api lantaran efek ledakan bisa memicu kebakaran.

"Salah satu di antaranya ini yang menjadi penyebab warga melakukan aksi tawuran. Letusan dan ledakan dari barang ini bisa menyebabkan kebakaran," jelasnya.

Sebelumnya tawuran antar dua kelompok warga terjadi di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin  dinihari sekira pukul 03.00WIB.

Akibat tawuran tersebut dua toko dan satu pos RW ludes terbakar. Sementara itu lima orang masih dimintai keterangan terkait aksi bentrokan itu di Polres Jakarta Timur.



(ysw)
views: 3.038
loading gif
Top