9 Universitas di Bekasi Bisa Jadi Rekomendasi Calon Mahasiswa Baru

Kamis, 01 Juni 2023 - 12:15 WIB
loading...
9 Universitas di Bekasi Bisa Jadi Rekomendasi Calon Mahasiswa Baru
Universitas Bina Nusantara Bekasi. Foto/Dok/Binus Bekasi
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada 9 universitas di Bekasi yang bisa jadi referensi atau rekomendasi bagi para calon mahasiswa dalam mencari kampus tujuan.

Bekasi rupanya menyimpan beberapa kampus ternama yang punya keunggulan masing-masing. Mulai dari yang punya program pendidikan unggul hingga kampus yang menyediakan biaya kuliah terjangkau.



Sehingga bukan hal yang sulit untuk mencari tempat kuliah di wilayah dekat Ibu Kota ini. Namun sampai saat ini di Bekasi masih didominasi oleh kampus swasta dan belum terdapat Perguruan Tinggi Negeri.


Berikut 9 rekomendasi universitas di Bekasi.


1. Universitas Bina Nusantara Bekasi

BINUS atau Universitas Bina Nusantara menjadi kampus swasta yang telah memiliki nama besar di Indonesia. Dilansir dari laman Universitas Bina Nusantara, kampus Bekasi terletak di Jl. Lingkar Bulevar Blok WA No. 1, Summarecon Bekasi.

Beberapa prodi yang disediakan dalam universitas ini diantaranya, Accounting, Business Hotel Management, Business Information Technology, Psychology, Computer Science – Software Engineering, dan Management. Kampus Bekasi juga menawarkan program Online Learning yang bisa diikuti secara daring dari mana saja.

2. Universitas Esa Unggul

Universitas yang terletak di Jalan Harapan Indah Boulevard No.2, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, ini telah berdiri sejak tahun 1993 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa di Jakarta.



Sejarah mencatat bahwa UEU adalah Perguruan Tinggi yang merintis dan mempelopori pendirian Akademi Rekam Medik (ARM) dan Program Sarjana Terapan Fisioterapi yang pertama di Indonesia.

3. Universitas Mercu Buana

Kampus yang berada di Jalan Raya Kranggan No.6, RT.006/RW.008, Jatiranggon, Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi ini resmi berdiri pada tahun 1985. Kampus yang memiliki pusat di Jakarta ini memiliki banyak pilihan program studi unggul seperti, Ilmu Komunikasi, Ilmu Komputer, Psikologi, hingga Ekonomi.

4. Universitas Gunadarma

Berada di Jalan Noer Ali, Jakasampurna, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi, kampus ini telah didirikan sejak 1981. Sejak pertama kali dibentuk, universitas ini hanya berfokus pada bidang komputer.

Namun kini Universitas Gunadarma Bekasi telah membuka empat jenjang Pendidikan, yakni Diploma III (D3), Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3). Selain fakultas teknologi informasi dan komputer, masih ada lima fakultas lagi dengan beragam jurusan yang bisa dipilih calon mahasiswa.

5. Universitas Krisnadwipayana

Universitas Krisnadwipayana berlokasi di Jalan Raya Jatiwaringin, Jaticempaka, Kec. Pondok. Gede, Kota Bekasi. Ada beberapa keunggulan Unkris yang membuat kampus ini recommended, antara lain berpengalaman dan terakreditasi.

6. Universitas Islam 45

Perguruan Tinggi Swasta ini berada di Jalan Cut Mutia Raya No. 83, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Kampus tersebut telah berdiri sejak tahun 1982.

Universitas Islam 45 berdiri di tanah seluas 10 hektar, selain menjadi salah satu kampus pertama di Bekasi, Unisma juga yang terbesar di wilayah tersebut.

7. Universitas Islam As-Syafi’iyah

Universitas di Bekasi selanjutnya ada Universitas Islam As-Syafi’iyah yang berada di Jalan Raya Jatiwaringin No.12, Jaticempaka, Kec. Pondok Gede. Perguruan Tinggi ini dirintis pada 14 November 1965, oleh ulama kharismatik asal Betawi, K.H. Abdullah Syafi’i.

8. President University

President University terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Mekarmukti, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Universitas yang berdiri pada 16 April 2004 ini adalah salah satu universitas di Bekasi dengan reputasi baik dan berstandar internasional.

President University menjalin hubungan pada bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kegiatan pendukung lainnya dengan 59 perguruan tinggi dari 27 negara. Tidak hanya itu, ada lebih dari 50 perusahaan baik nasional maupun multinasional yang bekerja sama dengan universitas di Bekasi yang satu ini.

9. STBA JIA

Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA bisa jadi rekomendasi bagi yang ingin menguasai bahasa asing tertentu. Kampus yang berada di Jalan Cut Mutia No.16A, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, ini menyajikan empat program studi, yakni S1 Sastra Inggris, S1 Sastra Jepang, D3 Bahasa Inggris, dan D3 Bahasa Jepang.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4182 seconds (0.1#10.140)