alexa snippet

Kasus Tawuran di Kampung Pulo, Ahok Percayakan ke Polisi

Kasus Tawuran di Kampung Pulo, Ahok Percayakan ke Polisi
Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama. (Yuanita/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan kepercayaan kepada kepolisian untuk mengusut tawuran yang terjadi di Jatinegara.

Kepada wartawan, Ahok mengatakan bahwa kepolisian akan menangani kasus tersebut hingga tuntas. "Ya itu (tawuran), polisi sudah tangani," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2016).

Perlu diketahui, Bentrokan warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, dengan Tongtek, Bukit Duri, Jakarta Selatan menyebabkan tiga bangunan ludes terbakar.

Tawuran warga yang berdekatan itu terjadi di Jalan Jatinegara Barat RW03, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaima menjelaskan, sekitar pukul 03.00 WIB, ada segerombolan warga berjumlah 20 orang yang diduga warga Tongtek, Bukit Duri mendatangi wilayah Jalan Jatinegara Barat RW03 Kampung Pulo.

"Kelompok warga tersebut langsung menembakan kembang api ke arah Pos RW 03 dan Ruko yang ada disampingnya yakni toko Lucky Star. Karena tembakan kembang api tersebut mengakibatkan sebagian bangunan terbakar dan merembet ke Toko Mulia sekitar pukul 03.30 WIB," kata Husaima ketika dihubungi Sindonews, Senin (6/6/2016).

Husaima menambahkan, setelah mengetahui Pos RW 03 terbakar sehingga warga dari RW itu menyerang balik gerombolan tersebut dan tawuran pun tak dapat dibendung.



(ysw)
views: 4.444
loading gif
Top