Usai Rampas Motor ABG, Residivis Begal Dicokok Polisi

Senin, 30 Mei 2016 - 18:17 WIB
Usai Rampas Motor ABG, Residivis Begal Dicokok Polisi
Usai Rampas Motor ABG, Residivis Begal Dicokok Polisi
A A A
BEKASI - Satu dari dua perampok yang mengincar sepeda motor dibekuk petugas Polsek Cikarang Utara. Rahmat Kurnia alias Ujang (25) bersama seorang temannya FH telah beberapa kali beraksi dengan sasaran anak-anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Adil Siburian menjelaskan, terakhir kali Kurnia dan FH beraksi di Jalan Layang Kampung Pasir Limus, Desa Wangunharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Minggu, 29 Mei 2016 malam dengan korban Aditya Hermawan (15). Korban ketika itu sedang berhenti di lokasi kejadian dihampiri dua pelaku yang mengendarai sepeda motor.

"Pelaku meminta agar korban menyerahkan sepeda motor dengan ancaman bila melawan akan dibunuh menggunakan samurai," jelas Adil kepada wartawan, Senin (29/5/2016). Tak ingin nyawanya melayang Aditya pun menyerahkan sepeda motor Honda Scoopy dengan nopol B 3709 FZG.

Adil menerangkan, penyidik yang menerima laporan korban bersama orangtuanya pun dengan mudah meringkus Ujang Kurnia berdasarkan ciri-ciri pelaku yang diutarakan korban. Kurnia pun diringkus tanpa perlawanan di rumahnya di Kampung Bulak Indah RT 05/06, Desa Karang Asih, Cikarang Utara.

Sedangkan pelaku lain FH berhasil kabur dan kini sedang diburu petugas."Kurnia ini residivisi kasus serupa," terangnya. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cikarang Utara AKP Sukarman menambahkan, dari pengakuan Ujang, mereka sudah beberapa kali beraksi didaerah Cikarang dengan sasaran remaja.

”Pelaku ini merupakan kawanan yang sadis, mereka tak segan melukai korbannya bila ada perlawanan,” tambahnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6010 seconds (0.1#10.140)