Renovasi Media Tanam di Pulogadung, OMG Bantu Petani Kota Lebih Produktif

Senin, 29 Mei 2023 - 16:23 WIB
loading...
Renovasi Media Tanam di Pulogadung, OMG Bantu Petani Kota Lebih Produktif
Relawan OMG DKI Jakarta merenovasi instalasi media tanam hidroponik hingga berbagi sayur segar hasil kepada kelompok petani kota di Kelurahan Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (28/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta melakukan renovasi instalasi media tanam hidroponik hingga berbagi sayur segar hasil kepada kelompok petani kota. Total ada 400 sayur dibagikan secara langsung maupun door to door kepada masyarakat Kelurahan Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur.

Korwil OMG DKI Jakarta Abel Thoriq mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memulihkan kembali tanaman hidroponik yang sempat terbengkalai. Dengan bantuan ini, diharapkan masyarakat bisa lebih aktif hingga mendapatkan hasil panen yang maksimal.

"Kami mengunjungi daerah ini dalam rangka peresmian bantuan yang kita berikan yaitu renovasi media tanam hidroponik, yang dalam beberapa bulan terbengkalai,” katanya, Minggu (28/5/2023).

Tim OMG akan terus memantau perkembangan kelompok tani di Kelurahan Pisangan hingga mereka bisa menghasilkan lebih banyak keuntungan. Saat ini sudah ada 25 kelompok tani yang dibina OMG. "Kami akan mengawal produk turunannya nanti dijual, dibantu juga pemasarannya," ujarnya.

Mukharir, Ketua RW 14 Kelurahan Pisangan mengungkapkan OMG sangat peduli kepada Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk kehidupan masyarakat ke depan.

"Terima kasih kepada OMG yang peduli pada P2L di RW 14. Bermanfaat sekali dan sangat membantu bagi petani-petani di sini. Ke depannya kita akan selalu merawat dan menjaga bagaimana P2L bisa berkembang lebih maju lagi," katanya.

Mukharir juga menjelaskan, hasil panen nantinya akan diinovasikan menjadi produk baru dan dijual kepada masyarakat sekitar. Jika ada masyarakat yang kurang mampu maka akan diberikan secara gratis. "Nanti uangnya itu diputar lagi untuk membeli bibit," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)