Ratusan Pegawai di Pul Bus Transjakarta Dites Urine, Satu Dinyatakan Positif

Rabu, 25 Mei 2016 - 14:34 WIB
Ratusan Pegawai di Pul Bus Transjakarta Dites Urine, Satu Dinyatakan Positif
Ratusan Pegawai di Pul Bus Transjakarta Dites Urine, Satu Dinyatakan Positif
A A A
JAKARTA - Aparat gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, dan Polres Jakarta Timur menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di Pul Bus Transjakarta UKI, Cawang, Jakarta Timur.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Jhon Turman Panjaitan mengatakan, operasi tersebut dalam rangka pencegahan dan penyalahgunaan narkoba,‎ khususnya di lingkungan Transjakarta.

"Kegiatan ini kami lakukan demi keselamatan para penumpang Transjakarta dan menjelang bulan suci Ramadan," kata Jhon di lokasi, Rabu (25/5/2016).

Sebanyak 71 personel dari kepolisian dan empat personel BNNP dikerahkan untuk memeriksa para sopir Transjakarta, petugas jalur busway dan petugas di shelter busway.

"Pelaksanaan pada hari ini mencapai 104 orang. Yang dapat melaksanakan tes urine hari ini, satu di antaranya positif palsu atau positif semu ini adalah satu hal rutin dalam melakukan tes urine kepada masyarakat," tuturnya.

Jhon menambahkan, satu orang yang di duga positif langsung dilakukan wawancara untuk mengetahui lebih lanjut mengenai apa yang dirinya mengonsumsi barang haram itu atau tidak.

"Setelah dilaksanakan wawancara dengan yang bersangkutan, dirinya mengaku baru mengalami kecelakaan, dan dikasih obat penghilang rasa sakit sama dokter, dan itu masih kami dalami," tambahnya.

Dia mengaku senang atas dukungan yang diberikan oleh PT Transjakarta, dalam menggelar operasi Pekat. "Saya sangat senang, pada saat ini kami dibantu Transjakarta suatu perusahaan yang mendukung pelaksanaan ini. Kami ucapkan terima kasih," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4351 seconds (0.1#10.140)