Usai Lebaran, Warga Lauser Digusur

Rabu, 25 Mei 2016 - 14:16 WIB
Usai Lebaran, Warga Lauser Digusur
Usai Lebaran, Warga Lauser Digusur
A A A
JAKARTA - Pemkot Jaksel menyebutkan akan melakukan penggusuran terhadap warga Lauser, Kebayoran Baru, Jaksel usai Lebaran. Pekan ini juga, Pemkot Jaksel akan melayangkan SP 2 kepada warga Lauser.

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan, pihaknya akan segera melayangkan surat peringatan kedua pada warga Lauser, Kebayoran Baru, Jaksel. Meski tak diberitahu waktunya, SP 2 itu dipastikan akan dilayangkan pada pekan ini.

"Kalau penggusurannya itu setelah lebaran nanti," ujarnya pada wartawan, Rabu (25/5/2016).

Menurutnya, dalam penggusuran itu memang ada penolakan dari warga Kampung Leuser. Namun, penggusuran itu sudah sesuai prosedur karena lahan itu merupakan aset Pemprov DKI Jakarta. (Baca: Ini Kata Pemkot Jakarta Selatan Terkait Penolakan Warga Lauser)

"Itu kan aset Pemda ada sertifikat hak guna bangunan. Sedang mereka kan menempati tanpa hak. Tempat itu pun nantinya akan dijadikan taman terbuka hijau," tuturnya.

Tri menambahkan, pihaknya sedang mencari alternatif untuk relokasi warga Kampung Leuser yang hingga kini diketahui belum terdapat rusun yang siap menampung warga Lauser.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3633 seconds (0.1#10.140)