alexa snippet

Ahok Minta Pembangunan Taman di Kalijodo Selesai Tahun Ini

Ahok Minta Pembangunan Taman di Kalijodo Selesai Tahun Ini
Kawasan Kalijodo pascadigusur. (Ilustrasi/dok. Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta PT Sinar Mas untuk menyelesaikan kewajibannya membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kalijodo. Pasalnya, pembangunan dua proyek itu harus selesai 31 Desember 2016.

"Untuk Kalijodo ini saya harapkan sebelum menyambut tahun baru orang Jakarta punya tempat baru untuk menyongsong tahun baru. Mudah-mudahan selesianya seblum tanggal 31 Desember kita sudah bisa gunakan untuk menyambut tahun baru di Kalijodo," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016).

Mantan politikus Partai Gerindra ini mengatakan, anggaran pembangunan RPTRA dan RTH akan menghabiskan dana Rp10 hingga 20 miliar. Biaya puluhan miliar ini akan didanai oleh PT Sinar Mas melalui corporate social responsibility (CSR).

"Kami atas nama Pemprov terima kasih, yang namaya CSR kami tadi ditanya wartawan, kenapa Bapak suka CSR, (saya bilang) ya gratis masak enggak suka," kata Ahok.

Fasilitas RPTRA yang ada di Kalijodo meliputi arena bermain sarana olahraga, saran pendidikan, jalur refleksi, taman yoga, dan pos kemanaan. Sedangkan fasilitas RTH meliputi taman, monumen, lintasan jogging atau lintasan sepeda, skate park, amphitheater musala, lampu taman dan jalan, kios, taman bermain anak, outdoor fitnes, toilet, sound sistem dan penyediaan utilitas.



(mhd)
views: 24.732
loading gif
Top