Gerindra: Parpol Sepakat Bangun Jakarta Lebih Beradab

Jum'at, 20 Mei 2016 - 00:07 WIB
Gerindra: Parpol Sepakat Bangun Jakarta Lebih Beradab
Gerindra: Parpol Sepakat Bangun Jakarta Lebih Beradab
A A A
JAKARTA - Sejumlah partai politik (parpol) mulai melakukan safari politik menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017. Partai Gerindra sendiri yakin, sejumlah parpol sepakat untuk membangun Jakarta lebih bermartabat dan beradab.

Ketua DPD Partai Gerindra, Muhammad Taufik mengatakan, kegiatan safari politik ke partai politik dan lembaga keagamaan seperti Muhammadiyah dan Nadhalatul Umat (NU) hampir selesai.

Saat ini, pihaknya hanya tinggal menunggu waktu pertemuan dengan DPD PDI Perjuangan yang rencananya dijadwalkan pada Rabu 25 Mei 2016 mendatang.

Berdasarkan hasil pertemuan sementara ini, kata Taufik, sejumlah partai politik kecuali Hanura dan Nasdem beserta lembaga keagamaan sepakat untuk membangun Jakarta lebih bermartabat dan beradab.

"Kami sudah kenalkan tiga nama yang masuk dalam penjaringan, memang belum ada yang memilih satu diantara ketiganya," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, (19/5/2016).

Taufik menjelaskan, keputusan koalisi dan calon yang diusung dalam Pilkada memang merupakan kewenangan Ketua Umum pimpinan parpol dan pengurus pusat.

Namun, peran parpol tingkat daerah atau wilayah berperan secara penuh untuk menjalankan segala prosesnya. Mulai dari penjaringan, penyaringan, hingga komunikasi politik untuk menyatukan visi-misi dan tahapan awal berkoalisi.

Sehingga, lanjut Taufik, Ketua Umum atau pengurus parpol tingkat pusat memiliki pertimbangan yang matang dalam menentukan koalisi dan mengusung calon yang pantas untuk memimpin Jakarta.

"DPC dan DPD merupakan garda terdepan untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam memilih kepala daerah. Jadi, ketika kami melaporkan kinerja ke DPP dan ketua umum, kami buktikan dengan lampiran hasil pertemuan dan aspirasi masyarakat," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7928 seconds (0.1#10.140)