Mengenalkan Mesin K3-VE Mobil MPV kepada Siswa SMK

Rabu, 24 Mei 2023 - 16:30 WIB
loading...
Mengenalkan Mesin K3-VE Mobil MPV kepada Siswa SMK
Mesin K3-VE Toyota Avanza. FOTO/ DOK TAM
A A A
CIKARANG - Mesin K3-VE yang biasa digunakan pada mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Avanza, Xenia dan Terios memiliki spesifikasi momen yang berbeda dengan mesin lainnya.



Oleh sebab itu, penting bagi teknisi untuk mengetahui Spesifikasi Momen Mekanisme Mesin K3-VE. Mesin terdiri dari beberapa part ( komponen ) yang menempel dan memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Ketika sebuah komponen tidak bekerja dengan baik, maka ini akan berdampak terhadap kinerja komponen yang lain dan mengakibatkan mesin tidak bekerja dengan maksimal.

Saat mesin mengalami proses perbaikan, setiap komponen akan dilepas ( dibongkar ) sebagian atau semuanya. Setelah itu, komponen akan dilakukan pemeriksaan kondisinya.

Sebagai pembanding, lihat mesin K3-VE dan 3SZ-VE milik Avanza lama. Jika dulu output-nya hanya 92 PS/11,9 kg.m (K3) dan 104 PS/13,9 kg.m (3SZ), maka mesin 1NR baru kemampuannya naik menjadi 96,5 PS/12,3 kg.m.

Mengenalkan Mesin K3-VE Mobil MPV kepada Siswa SMK


Hal itulah yang yang menjadi dasar PT TRKM Group selaku produsen pelumas Deltalube untuk melakukan kegiatan Ccorporate Social Responsibility (CSR) di SMK Industri Jababeka yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Pada kegiatan CSR ini, PT TRKM Group memberikan 1 unit mesin mobil bensin beserta 6 unit komputer sebagai tambahan alat pembelajaran di SMK tersebut.

“Kami melihat, masih banyak SMK yang belum memiliki alat kerja praktik yang memadai. Sehingga para siswa berpotensi kesulitan bersaing di dunia kerja nantinya,” buka Resa Azhara selaku Brand Manager PT TRKM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6330 seconds (0.1#10.140)