Mengenal Istilah Pragos yang Sedang Viral di TikTok, Ternyata Banyak Arti

Jum'at, 26 Mei 2023 - 14:12 WIB
loading...
Mengenal Istilah Pragos yang Sedang Viral di TikTok, Ternyata Banyak Arti
Istilah ‘Pragos’ tengah viral di kalangan pengguna TikTok. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Istilah ‘Pragos’ tengah viral di kalangan pengguna TikTok . Dalam hal ini, mereka banyak menggunakan kata tersebut dalam konten-konten yang dibuatnya.

Maraknya tren ini di TikTok masih terbilang baru, sehingga cukup banyak orang yang penasaran dengan arti atau maknanya. Lantas, apa sebenarnya yang dimaksud dari isitlah ‘Pragos’ tersebut?


Istilah Pragos yang Viral di TikTok

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa munculnya istilah ‘Pragos’ ini berasal dari potongan kartun animasi anak berjudul Little Krishna. Pada salah satu episodenya, Pragos ini ditampilkan menjadi salah satu karakternya.

Pada penampilannya, sosok Pragos ini digambarkan seperti anak yang cukup gemuk dan memiliki warna kulit coklat gelap. Namun, dia sebenarnya adalah seorang iblis raksasa bernama Pralambasura yang sedang menyamar menjadi manusia.

Dalam tren yang sedang viral di TikTok, video atau foto Pragos ini nantinya dijadikan sebagai opening konten jedag-jedug. Setelahnya, pengguna akan menampilkan fotonya sendiri.

Mengenai arti atau maknanya, terdapat cukup banyak versi yang dibuat. Pertama, ada yang menyebut bahwa tren tersebut menggambarkan seseorang yang memiliki penampilan seperti Pragos (gemuk dan kulitnya coklat gelap) tidak bisa mendapatkan wanita cantik.



Kemudian, muncul juga versi bahwa Pragos ini adalah singkatan dari “Pria Ganteng Boss”, “Pria GG Bos”, “Pria Gosong”, dan masih banyak lainnya.

Selain tren jedag-jedug menggunakan opening Pragos, pengguna TikTok juga terlihat banyak menggunakan foto profil Pragos di akunnya. Tidak diketahui secara pasti arti dari penggunaan massal PP tersebut.

Namun, ada yang mengatakan bahwa penggunaan foto profil Pragos ini ditujukan sebagai simbol ajakan untuk saling follow atau mengikuti akun dengan PP sama.

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat dipahami bahwa istilah ‘Pragos’ yang belakangan viral di TikTok memiliki banyak arti. Jadi, tergantung pengguna mengartikannya, istilah tersebut tidak terbatas pada makna tertentu.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2662 seconds (0.1#10.140)