1 Juni 2023, Polda Metro Jaya Kembali Gelar Street Race

Jum'at, 26 Mei 2023 - 12:49 WIB
loading...
1 Juni 2023, Polda Metro Jaya Kembali Gelar Street Race
Ditlantas Polda Metro Jaya akan kembali menggelar balapan jalanan atau street race 1 Juni 2023. Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan kembali menggelar balapan jalanan atau street race . Ajang street race akan digelar pada awal bulan depan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, rencana street race digelar pada awal bulan depan dengan lokasi di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ajang hanya diikuti oleh kendaraan bermotor.

"Iya nanti 1 Juni 2023 rencananya bertempat di Kemayoran, Jakarta Pusat," kata Latif Usman saat dikonfirmasikan melalui pesan singkat, Jumat (26/5/2023).

Dia menuturkan, konsep street race pada 1 Juni 2023 mendatang tidak berbeda dengan gelaran sebelumnya. Konsep yang dilakukan sama seperti yang pernah dilakukan di Ancol, BSD, Tangerang Selatan, Meikarta, Cikarang, dan juga Kemayoran.

"Konsepnya iya hampir sama seperti ajang street race sebelumnya," tuturnya.

Baca: Fadil Imran: Street Race Bikin Balapan Liar di Jakarta Terus Berkurang

Sekadar informasi, Jalan Benyamin Sueb dipilih karena cocok menjadi lokasi balap jalanan. Konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung pembalap dan penonton.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi generasi muda pecinta motor balap meningkatkan prestasi melalui ajang resmi sehingga tidak perlu berkeliarkan di jalanan dan keamanan rakyat.

Selain kegiatan balap, Polda Metro Jaya pada gelaran sebelumnya juga mendirikan 30 tenda usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bazar otomotif dan kuliner. Acara ini juga diramaikan dengan Kontes Modifikasi Motor, Festival Musik, Fun Boxing dan Pentas Seni Kebudayaan Betawi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)