Pilgub DKI, Ini Kandidat Cagub Diusung PAN

Kamis, 05 Mei 2016 - 17:14 WIB
Pilgub DKI, Ini Kandidat Cagub Diusung PAN
Pilgub DKI, Ini Kandidat Cagub Diusung PAN
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) kemungkinan akan mengusung calon potensial baik dari kader maupun eksternal partai. Kendati begitu, PAN mengaku akan menentukan siapa bakal cagub DKI yang akan mereka usung pada akhir Mei 2016.

“Sekarang ini masih masanya survey dan penjaringan. Jadi belum bisa putuskan dulu siapa. Nanti akhir Mei ini kita putuskan,” kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan kepada wartawan usai menjadi pembicara dalam Safari Kebangsaan PAN di Kabupaten Purwakarta, Kamis (5/5/2016).

Zulkifli menyebut, salah satu titik berat dalam penjaringan tersebut adalah mereka para kader atau tokoh yang memiliki kapasitas dan wawasan mengenai kebangsaan.

Didesak siapa saja calon yang masuk dalam kadar PAN itu, Zulkifli akhirnya membuka bocoran. Beberapa kadernya itu seperti Bupati Bojonegoro Suyoto, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Adapun sejumlah tokoh di luar PAN diantaranya yakni, Tri Rismaharini, Ganjar Pranowo, Ahok, Sandiaga Uno, dan Yusril Ihza Mahendra.

Namun, keputusan siapa mendukung siapa Zulkifli kembali menegaskan akan diketahui pada akhir Mei nanti. "Ya, nanti di akhir Mei ini keputusan akhirnya siapa untuk DKI itu,”tutup Zulkifli.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4807 seconds (0.1#10.140)