Mau Digusur, Warga Luar Batang Janji Terus Bertahan

Rabu, 04 Mei 2016 - 20:02 WIB
Mau Digusur, Warga Luar Batang Janji Terus Bertahan
Mau Digusur, Warga Luar Batang Janji Terus Bertahan
A A A
JAKARTA - Suasana kampung Luar Batang pasca kedatangan Sekda DKI Saefullah menjadi kian memanas. Pasalnya kehadiran Sekda beserta sejumlah pejabat Jakarta Utara dianggap telah mengusik ketenangan warga.

Salah satu warga Kampung Luar Batang, Amiluddin (45) meminta Pemprov DKI serta pejabat Pemkot Jakut tidak mengganggu warga dengan datang ke kampung mereka. (Baca: Luar Batang Digusur, Yusril Janji Lawan Ahok di Pengadilan)

"Saya katakan, warga Kampung Luar Batang sudah tidak percaya lagi dengan Pemprov DKI. Untuk itu warga tidak ingin ada perwakilan atau pejabat yang datang kemari," jelas Amiluddin kepada wartawan di Kampung Luar Batang, Rabu (4/5/2016).

Amiluddin menambahkan, warga Luar Batang sudah tertekan berat setelah kampung Aquarium digusur. Apalagi jika nantinya rencana penggusuran tersebut dilaksanakan dengan mengerahkan para aparat berwenang.

"Sepertinya sosialisasi sudah enggak bakalam mempan deh. Warga sudah enggan lihat pejabat DKI datang berkunjung ke sini, ini emang kenyataannya begitu," lanjutnya. (Baca: Dituding Ingin Memecah Belah, Sekda DKI Diusir dari Luar Batang)

Diakuinya, warga Luar Batang tengah menyiapkan sejumlah rencana jika nanti Pemprov DKI nekat menggusur kediaman mereka yang telah ada sejak puluhan tahun itu.

"Mungkin anda melihat warga-warga di sini sekarang kayak biasa-biasa saja. Sebenarnya mereka sudah siap siaga. Termasuk saya. Jujur, saya enggak mau pindah karena dari kecil, Luar Batang ini lah tanah kelahiran saya," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6503 seconds (0.1#10.140)