AMJU Minta KPK Segera Tangkap Ahok

Selasa, 03 Mei 2016 - 13:39 WIB
AMJU Minta KPK Segera Tangkap Ahok
AMJU Minta KPK Segera Tangkap Ahok
A A A
JAKARTA - Usai menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) mengelar aksi demonstrasi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka meminta kejelasan soal kasus korupsi yang diduga melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Koordinator aksi Aliansi Masyarakat Jakarta Utara Amran mengatakan, masyarakat se-Jakarta Utara sudah lama resah dengan sepak terjang Ahok selama memerintah Jakarta. Amran menyebut kasus dugaan korupsi RS Sumber Waras, suap pembahasan Raperda tentang Reklamasi Teluk Jakarta, hingga rencana penggusuran Masjid Luar Batang, sebagai bukti bagi penegak hukum untuk menyeret Ahok ke dalam penjara.

"Kami ingin minta kejelasan kepada pimpinan KPK soal kasus-kasus tersebut. Masyarakat sudah resah. Tangkap Ahok sekarang," kata Amran di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2016).

Amran juga meminta KPK berlaku adil kepada rakyat dan tidak tebang pilih dalam memberantas korupsi. "Kenapa KPK tajam saat menghadapi rakyat sementara tumpul saat menghadapi penguasa," ucapnya,

Seperti pantauan Sindonews di lokasi, ratusan massa aksi telah menutup jalur lambat di ruas Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, arah Menteng menuju Mampang.

Secara bergantian masyarakat menyampaikan orasi. Sementara 20 orang perwakilan dari masyarakat Jakarta Utara diterima oleh pimpinan KPK.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4174 seconds (0.1#10.140)