Sekda Bawa Rp1 Miliar ke Luar Batang, Ahok Tak Tahu Asal Uang

Selasa, 03 Mei 2016 - 13:23 WIB
Sekda Bawa Rp1 Miliar ke Luar Batang, Ahok Tak Tahu Asal Uang
Sekda Bawa Rp1 Miliar ke Luar Batang, Ahok Tak Tahu Asal Uang
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah jika Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah membawa uang Rp1 miliar untuk warga Luar Batang.

"Enggak tahu, duit (uang) dari mana Sekda, mungkin nanti mau rapikan seluruh PKL. Bukan kasih uang ke warga, duit dari mana Sekda," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (3/5/2016).

Menurut Ahok kedatangan mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu bukanlah yang pertama kali. "Minggu lalu sudah datang kok, ketemu sama pengurus masjidnya," tukas Ahok.

Ahok menjelaskan, sudah mendapat laporan lengkap terkait kedatangan Sekda kemarin malam. Informasi yang didapat oleh Ahok bahwa Sekda datang untuk menjelaskan terkait penggusuran.

"Sekda jelas kok sudah bicara mau merapikan PKL, mau memberikan marbot Masjid baju bagi petugasnya. Kan kita mau jadikan wisata religi. Kalau kamu enggak ada pegawainya, kamu enggak tahu mana yang orang luar, mana enggak," ujarnya.

Tak hanya itu, Ahok mengaku ada petugas Satpol PP yang terkena pukulan dijidat hingga mendapatkan lima jahitan tak hanya itu Lurah Penjaringan pun mendapat pukulan. "Kalau soal provokator saya enggak tahu, kita tunggu polisi saja cek," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, pengurus Masjid Luar Batang Masnyur menuturkan, selesai rapat Sekda menyampaikan keinginannya untuk meninjau Kampung Luar Batang dan Masjid Luar Batang untuk memberikan bantuan uang sebesar Rp1 miliar dan seragam bagi marbot masjid.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7058 seconds (0.1#10.140)