Ini Alasan Ahok Tantang PNS Buat Surat Pengunduran Diri

Senin, 02 Mei 2016 - 14:12 WIB
Ini Alasan Ahok Tantang PNS Buat Surat Pengunduran Diri
Ini Alasan Ahok Tantang PNS Buat Surat Pengunduran Diri
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya mengeluarkan tantangan kepada pegawai negeri sipil (PNS) untuk mengundurkan diri pada hari Senin (2/5/2016). Hal ini diungkapkannya saat dirinya diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi swasta terkait pengunduran banyak pejabat di era kepemimpinan dirinya.

"Saya kira PNS kalau sudah terlalu kaya, tidak mau mengabdikan diri lagi kepada DKI, karena tidak bisa lagi main proyek, lebih baik mengalah. Karena PNS yang baik-baik ini banyak, bukan hanya muda, yang umur paruh baya juga banyak, yang enggak pernah dapat kesempatan," ujar Ahok di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan pengunduran diri yang diterima oleh dirinya sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur bukanlah alasan yang di atas namun karena sudah pensiun atau hal lainnya. "Sekarang sudah tiga tahun (jadi gubernur) mundur cuma empat (pejabat). Itu juga alasannya sudah mau pensiun, sakit, terus mau gertak enggak jadi," tukasnya.

Lebih lanjut Ahok menjelaskan hingga saat ini belum ada surat yang masuk untuk menjawab tantangannya. (Wagub DKI: Dipermalukan di Depan Umum, Saya Juga Marah)

Seperti yang diketahui, setidaknya ada lima pejabat eselon II yang mengundurkan diri, mereka adalah Novizal sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI mengundurkan diri pada tahun 2013, Fadjar Panjaitan sebagai Sekretaris Daerah pada tahun 2013, M Haris Pindratno yang mengundurkan diri dari Kepala Dinas Perindustrian dan Energi pada tahun 2015 awal, Tri Djoko Sri Margianto dari Kepala Dinas Tata Air pada tahun 2015 dan Rustam Effendi di April 2016 ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7262 seconds (0.1#10.140)