May Day, Bus Transjakarta Tetap Beroperasi

Minggu, 01 Mei 2016 - 12:40 WIB
May Day, Bus Transjakarta Tetap Beroperasi
May Day, Bus Transjakarta Tetap Beroperasi
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengaku bus Transjakarta tetap akan beroperasi normal untuk semua koridor. Walaupun hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Humas PT Transjakarta Prasetia Budi. Saat ini, kata dia, pihaknya mendapatkan laporan dari petugas lapangan, kalau layanan Koridor I dari arah Blok M menuju Harmoni hanya sampai Bundaran HI dan putar balik. Demikian sebaliknya yang dari Kota layanan hanya sampai Harmoni.

"Laporan di lapangan seperti itu, kami akan terus pantau, karena sifatnya ini situasional, jadi kita akan pantau terus," ujar Prasetio saat dihubungi Sindonews, Minggu (1/5/2016).

Meski demikian, sambungnya, Koridor 2 (Harmoni-Pulogadung) sedikit mendapat pengalihan arus. Karena, koridor itu sudah mulai dilintasi oleh buruh yang akan merayakan May Day.

"Koridor 2 yang dari Harmoni arah Pulogadung yang seharusnya melintas di Monas, Balai Kota dan seterusnya saat ini sudah dialihkan melalui Juanda, Pecenongan, Pasar Baru, Lapangan Banteng, Pejambon, Patung Tani, Kwitang dan seterusnya ke Pulogadung. Dialihkan karena banyak kendaran peserta May Day di parkir sekitar IRTI Monas," tuturnya.

Tak hanya kedua koridor tersebut, namun rute Ragunan-Monas dan rute PIK-Balai Kota harus pula diantisipasi. Karena, massa buruh sudah mulai memadati Jalan Medan Merdeka.

Pantauan Sinddonews, armada Transjakarta hanya mengalami kesendatan karena harus mengalah bagi massa yang akan melalui Jalan Medan Merdeka Barat depan Kemenkominfo maupun arah sebaliknya.

Puluhan ribu massa aksi ini tetap berjalan di jalan biasa tidak menggunakan jalan bus Transjakarta. Saat ini massa sudah bergerak menuju Istana Negara untuk menyampaikan tuntutannya kepada pemerintahan Jokowi-JK.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7471 seconds (0.1#10.140)