Kasus Tindak Pidana Anak di Kota Bogor Meningkat, Polisi Bilang Gini

Senin, 22 Mei 2023 - 19:00 WIB
loading...
Kasus Tindak Pidana Anak di Kota Bogor Meningkat, Polisi Bilang Gini
Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila. Foto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Angka kasus anak yang berkonflik dengan hukum di wilayah Kota Bogor mengalami kenaikan. Tercatat, dalam bulan ini polisi menerima tiga kasus tindak pidana yang melibatkan anak-anak.

”Angka kejahatan dilakukan anak atau anak berkonflik dengan hukum (ABH), saat ini sudah terjadi cukup banyak dibandingkan dengan persentase tahun kemarin, ini juga kita ada kenaikan,” ujar Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila, Senin (22/5/2023).



”Kita ambil contoh kurun waktu dua bulan ini atau bulan Mei ini, kita ada tiga kasus yang melibatkan anak berkonflik dengan hukum,” sambungnya.

Kata dia, kasus yang terjadi bervariatif yakni terlibat mengenai masalah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan pencabulan. Ada juga kasus kekerasan yang menyebabkan meninggal dunia.

”Usianya juga untuk yang paling rendah 15 tahun, itu pun tindak pidana berupa pencabulan. Meskipun 15 tahun, yang bersangkutan juga sudah residivis. Termasuk juga yang terlibat masalah kasus kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” tegasnya.



Untuk persentase kenaikan yang lebih jelasnya, masih akan dievaluasi setiap 6 bulan atau setahun sekali. Yang pasti, polisi terus melakukan upaya pencegahan preventif kepada semua pihak untuk mencegah anak menjadi korban atau pelaku tindak pidana.

”Jadi mengenai masalah tingginya angka tindak pidana yang dilakukan anak berhadapan dengan hukum, ini sudah mulai terjadi kenaikan dan bahkan melakukan pengulangan tindak pidana,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3565 seconds (0.1#10.140)