TK dan PAUD se-Jabodetabek Ikuti Lomba Edukasi di TMII

Sabtu, 30 April 2016 - 17:03 WIB
TK dan PAUD se-Jabodetabek Ikuti Lomba Edukasi di TMII
TK dan PAUD se-Jabodetabek Ikuti Lomba Edukasi di TMII
A A A
JAKARTA - Museum Olahraga Nasional Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyelenggarakan lomba edukasi tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan PAUD Se-Jabodetabek. Perlombaan ini digelar dalam rangka HUT TMII yang ke-41 dan menyambut Hari Pendidikan Nasional.

"Lomba ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa usia dini tentang semangat keolahragaan dan memperkenalkan serta mensosialisasikan tentang olahraga tradisional," ujar Kepala Museum Olahraga Herman Chaniago di TMII, Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

Herman menambahkan, selain itu tujuan lomba edukasi bisa mempromosikan Museum Olahraga Nasional. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Museum Olahraga Nasional dengan Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) serta Pembina dari Ikatan Guru Taman Kanakkanak Indonesia (IGTKI) dan Ikatau Guru Raudatul Anfal (IGRA).

Kegiatan ini diikuti oleh 60 Sekolah dengan peserta sebanyak Kurang lebih 1200 siswa. Macam lomba yang diselenggarakan adalah permainan tradisional race, mewarnai layang-layang, finger printing, pindah bendera, dan Balap tempurung kelapa.

"Melalui pembudayaan olahraga sejak usia dini ini diharapkan dapat menciptakan pemimpin masa depan yang berkarakter dan mempunyai daya kreatif, sehat, bugar dan inovatif, sehingga dapat mewujudkan Indonesia Hebat yang kuat, tangguh dan berdaya saing dengan kemajuan zaman," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4529 seconds (0.1#10.140)