May Day, Buruh Juga Akan Menolak Kebijakan Ahok

Sabtu, 30 April 2016 - 12:34 WIB
May Day, Buruh Juga Akan Menolak Kebijakan Ahok
May Day, Buruh Juga Akan Menolak Kebijakan Ahok
A A A
JAKARTA - Dalam memeringati hari buruh pada 1 Mei, ratusan ribu buruh juga akan mengusung penolakan mereka terhadap reklamasi teluk Jakarta dan penggusuran yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Bahkan buruh sudah membuat oraganisasi yang bernama Koalisi Buruh Tolak Ahok.

Presiden Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, selain mengusung kesejahteraan buruh, mereka juga akan menolak kebijakan Ahok.

"Kami sudah pasti menolak reklamasi teluk Jakarta dan penggusuran yang dilakukan gubernur DKI," kata Iqbal saat dihubungi Sindonews, Sabtu (30/4/2016).

Seperti diketahui, dalam isu May Day besok, buruh memiliki empat isu untuk disampaikan saat demo di depan Istana Negara. dalam aksinya besok, buruh menolak reklamasi, tolak penggusuran dan tolak RUU Tax Amnesty atau penangguhan pajak.

"Tolak Reklamasi dan tolak penggusuran tentu disitu tersirat jelas kami menolak kebijakan gubernur Ahok. Apalagi dia melakukan reklamasi secara ilegal nggak ada izin AMDAL dan penggusuran yang membabi buta membuat buruh menyatakan secara tegas menolak Ahok untuk dipilih lagi," tegasnya.

Bahkan, menurut Iqbal, ada buruh yang membuat organisasi menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur pada tahun 2017 mendatang. "Kawan kita sudah ada yang membuat organisasi namanya Koalisi Buruh Tolak Ahok. Itu karena dia membuat kebijakan yang tak pro rakyat," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6935 seconds (0.1#10.140)