May Day, Buruh Dilarang Melintasi Jalan Sudirman-Thamrin

Jum'at, 29 April 2016 - 14:31 WIB
May Day, Buruh Dilarang Melintasi Jalan Sudirman-Thamrin
May Day, Buruh Dilarang Melintasi Jalan Sudirman-Thamrin
A A A
JAKARTA - Polisi melarang para buruh yang ingin melakukan aksi demo di Jakarta melintasi Jalan Sudirman-Thamrin. Pasalnya, jalanan tersebut dipakai masyarakat untuk kegiatan Car Free Day.

Kepala Biro Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Martuani mengatakan, titik unjuk rasa buruh akan dilakukan di Istana Negara, Mahkamah Agung, dan DPR/MPR RI. Adapun puncak acara aksi unjuk rasa itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kami koordinasikan tak boleh lebih dari 80 ribu buruh. Kami harap buruh juga hargai hak orang lain di CFD itu," ujarnya pada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (29/4/2016).

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin menerangkan, polisi sudah berkoordinasi buruh yang hendak demo. Nantinya buruh yang datang dari arah Timur, yakni Cikampek dan Jagorawi, Bogor dan Karawang agar melintasi jalur Kuningan hingga ke Tugu Tani dan IRTI Monas.

"Apabila datang Barat, seperti Tangerang atau Banten itu akan kami pandu dari Tomang ke Harmoni, Juanda, Tugu Adipura hingga ke Istiqlal atau IRTI Monas, dan lapangan banteng," katanya.

"Apabila peserta ingin memperingati may day di MPR/DPR, kantong parkir di Parkir Timur (Senayan), nanti semua berkumpul di GBK, ada gelaran musik dan lainnya," paparnya.

Polisi akan tetap memberlakukan CFD di jalan Sudirman-Thamrin mulai pukul 05.00-11.00 WIB. "Konvoi buruh tidak diperkanankan melintas kawasan CFD selama jam car free day masih berlangsung," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4578 seconds (0.1#10.140)