Butuh Biaya Persalinan Istri Kedua, Pria 29 Tahun Bobol 31 Rumah

Kamis, 28 April 2016 - 00:42 WIB
Butuh Biaya Persalinan Istri Kedua, Pria 29 Tahun Bobol 31 Rumah
Butuh Biaya Persalinan Istri Kedua, Pria 29 Tahun Bobol 31 Rumah
A A A
JAKARTA - Dua pemuda berinisial ZA (29) dan JA (21) digelandang polisi lantaran mencuri barang-barang elektronik. Kuran dari satu tahun dua bandit ini berhasil membobol 31 rumah di Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Audie Latuheru mengatakan, terbongkarnya kasus ini bermula dari maraknya laporan pembobolan rumah di kawasan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Ciputat, Pamulang, dan Cilandak. Hasil penyelidikan diketahui modus pelaku sangat sama yakni, mencongkel pintu pagar serta jendela kamar.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas akhirnya menangkap ZA dan JA dari dua tempat berbeda."ZA diringkus ketika mengantar istrinya membeli makanan. Sedangkan JA dibekuk di Ciputat," kata Audie, Rabu, 27 April 2016 kemarin.

Menurut Audie, hasil pengembangan petugas kembali menangkap penadah barang hasil curian yakni, AS, JW dan I."Kurang dari satu tahun, mereka telah beraksi di 31 TKP," ujarnya.

Kanit Krimum Polres Jakarta Selatan AKP Joinaldo menambahkan, barang-barang yang biasa dicuri dua tersangka di antaranya kamera, handphone, laptop dan jam bermerek."Salah satu pelaku nekat mencuri karena butuh biaya persalinan istri keduanya," tambahnya.

Kini para pelaku mendekam di Polres Jakarta Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3765 seconds (0.1#10.140)