Dikira Mau Digusur, Warga Dadap Hadang Petugas Gabungan

Rabu, 27 April 2016 - 14:51 WIB
Dikira Mau Digusur, Warga Dadap Hadang Petugas Gabungan
Dikira Mau Digusur, Warga Dadap Hadang Petugas Gabungan
A A A
TANGERANG - Ratusan warga di lokasi prostitusi dan sekitar Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang menghadang petugas gabungan yang akan masuk ke kawasan tersebut. Kedatangan petugas sendiri hanya untuk memberikan surat peringatan pertama ke warga.

Warga yang melakukan penghadangan mengaku, mereka tetap menolak wilayahnya digusur dan diganti dengan Islamic center. "Kami menolak digusur ini ada pesanan swasta," tuding Saeful koordinator warga di lokasi, Rabu (28/4/2016).

Warga pun tak memberikan celah sedikit pun buat petugas yang akan masuk ke lokalisasi Dadap. "Bisa panas kalau mereka (petugas gabungan) masuk," katanya. (Baca: Akan Dibongkar, Ratusan PSK Dadap Tangerang Pulang Kampung)

Petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang akhirnya hanya bisa melayangkan Surat Peringatan pertama terkait rencana eksekusi penertiban dan penutupan lokalisasi Dadap kepada pihak kelurahan. "Supaya kondusif," ujar Yusuf H Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Rabu 28 April 2016.

Untuk diketahui sebanyak 387 kepala keluarga (KK) yang bermukim di kawasan bekas lokalisasi Dadap itu berbeda sikap dengan sebelumnya pasca mengetahui bahwa mereka digusur karena akan ada proyek reklamasi di pesisir pantai Dadap. (Baca juga: Melihat dari Dekat Lokalisasi Dadap di Tangerang)

Kepala Polsek Teluk Naga Ajun Komisaris Supriyanto mengatakan, massa menghadang karena ada anggapan bahwa hari ini akan ada eksekusi penertiban. "Padahal cuma penyerahan SP I," kata Supriyanto.

Supriyanto mengatakan sebanyak 280 personel gabungan dari Polsek Teluknaga, Satpol PP dan dan TNI Angkatan Darat bersiaga mengamankan lokasi.

Menurutnya, perbincangan dengan perwakilan warga Dadap pada malam hari tadi berlangsung cukup lama, dan baru selesai dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB.

"Sesuai dengan putusan rapat semalam menyerahkan surat SP1 ke kelurahan. Rapat itu turut dihadiri oleh pihak Koramil juga," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3742 seconds (0.1#10.140)